Ali Bauw : “Ada Tambahan Jumlah Penerima Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Bintuni di 16 Kota Studi”

Ali Bauw : “Ada Tambahan Jumlah Penerima Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Bintuni di 16 Kota Studi”

Juli 25, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw, SE MSP, Kamis (25/7/2019) mengungkapkan bahwa berdasarkan pengajuan terkini, ada tambahan jumlah penerima bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa asal Teluk Bintuni yang tersebar di 16 kota studi.

Ketika dijumpai diruang kerjanya, Ali Bauw menyebut tambahan jumlah penerima beasiswa yang diajukan sebanyak 113 mahasiswa/i.

“Ada tambahan yang diajukan sebanyak 69 pelajar untuk 7 suku dan 44 pelajar nusantara. Jadi total 113 mahasiswa/i. Skemanya sama, 7 suku dapat sekian, non 7 suku dapat sekian,” ungkap Ali.

Ali Bauw kemudian merincikan jumlah anggaran yang diajukan untuk ke- 133 mahasiswa/i tambahan ini sebesar 760 juta. Diantaranya pelajar nusantara 322 juta, dan 7 suku 438 juta.

Secara total, Ali Bauw mengungkapkan saat ini keseluruhan mahasiswa penerima beasiswa asal Bintuni yang menempuh pendidikan tinggi di 16 kota studi berjumlah kurang lebih 1.500 mahasiswa/i.

“Dengan penambahan ini, jumlah total penerima bantuan secara keseluruhan berjumlah kurang lebih 1.500 mahasiswa,” imbuh Ali.

Diketahui, tahap I pencairan dana bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Teluk Bintuni telah terbayar. Dan untuk 133 mahasiswa/i tambahan, kata Ali, saat ini masih dalam proses pencairan.

“Tahap I sudah terbayar, sisa 133 pelajar tambahan ini yang kami masih dalam proses. Untuk tahap ke II nanti dibayar di bulan Oktober,” tutupnya. [Mondo/Daniel]

(Visited 483 times, 1 visits today)