Manokwari Juara Umum PEDA IV KTNA Papua Barat, Manokwari Selatan Jadi Tuan Rumah Tahun 2023

Manokwari Juara Umum PEDA IV KTNA Papua Barat, Manokwari Selatan Jadi Tuan Rumah Tahun 2023

Juli 26, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menutup Pekan Daerah (PEDA) ke-4 Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Papua Barat di lapangan GSG Bintuni, Jumat (26/7). Sebagai juara umum kabupaten Manokwari.

Saat penutupan telah diumumkan kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) sebagai tuan rumah penyelenggaraan PEDA IV KTNA Papua Barat pada tahun 2023.

Sambutan Gubernur yang disampaikan Bupati Petrus Kasihi menyatakan melalui PEDA IV KTNA 2019 para peserta telah memperoleh berbagai ilmu, manfaat, dan pengalaman serta proses pembelajaran. Semoga peserta dapat mengimplementasikan apa yang di peroleh di daerah masing masing.

Sebab selama PEDA ini, dilaksanakan berbagai perlombaan teknologi, temu karya, temu profesi, kegiatan agrobisnis, penanaman pohon bakau dan kunjungan wisata di kawasan mangrove.

Diharapkan lewat kegiatan itu dapat mewujudkan program program yang berguna untuk Pembangunan pertanian di Papua Barat. Dan memberikan dampak keuntungan bagi kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, mewujudkan kemandirian pangan, dan menjaga kelestarian Sumber Daya Alam (SDA).

Keberlanjutan pembinaan bagi para petani dan nelayan dalam mengikuti pertemuan yang memberikan pengalaman dan mengekspose produk-produk pertanian dan perikanan. [Azrul]

(Visited 261 times, 1 visits today)