Herman Kayame Dilantik Sebagai Sekretaris BPKAD, Laras Nuryani Jabat Kabag Humas & Protokoler Setda Teluk Bintuni

Herman Kayame Dilantik Sebagai Sekretaris BPKAD, Laras Nuryani Jabat Kabag Humas & Protokoler Setda Teluk Bintuni

Oktober 7, 2019 0 By admin

Herman Kayame menandatangani berita acara pelantikan sebagai Sekretaris BPKAD Teluk Bintuni

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Bupati Petrus Kasihiw melantik Herman Kayame sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Teluk Bintuni sekaligus mempercayakan putra asli Papua yang baru dilantik ini sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKAD yang sebelumnya dirangkap oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gustaf Manuputty.

Sementara Laras Nuryani yang sebelumnya sebagai Sekretaris BPKAD dilantik pada posisi jabatan baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah.

Bupati Petrus Kasihiw mengatakan pemberhentian dan pelantikan pejabat merupakan hal yang biasa, bagian dari sistem kebutuhan organisasi, dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja birokrasi, yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik.

Bupati Petrus Kasihiw menyatakan untuk di BPKAD yang merupakan pelayanan sentral, ada pergantian dan pengisian format jabatan pimpinan, karena pejabat lama pensiun. Oleh karena itu diputuskan ada pergeseran, untuk persiapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020.

“Kita akan tetapkan dengan surat bupati pelaksanaan tugas (Plt) kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,” ujar Petrus Kasihiw pada acara pelantikan pejabat administrator dan pejabat pelaksana di lingkungan Pemda Teluk Bintuni di aula Kantor Bupati, Bumi Saniari, Manimeri, Senin (7/10).

Pelantikan pejabat administrator dan pejabat pelaksana itu ada 5 orang pejabat administrator dan 4 orang pejabat pelaksana, meliputi kepala bagian di sekretariat daerah (Setda), sekretaris BPKAD, dan sejumlah kepala bidang, kepala seksi di RSUD Teluk Bintuni.

Akan ada perombakan besar-besaran

Bupati Petrus Kasihiw juga mengatakan akan dilakukan perombakan pejabat secara besar – besaran dalam waktu dekat. Dia tak menyebutkan waktunya, namun hanya berpesan bagi ASN, pegawai dan masyarakat untuk bersabar.

Hal ini karena, ia belum menerima hasil akhir dari panitia seleksi (Pansel) jabatan. Meski sudah menerima hasil penilaian dari Assessor. “Saya sudah terima, nilai – nilainya sudah ada, saya sudah lihat, tapi saya masih menunggu, karena terakhir nanti wawancara dengan saya,” tutur Petrus Kasihiw.

Sampai dengan bulan Oktober 2019 ini, ada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipimpin oleh pelaksana tugas. Di antaranya, BPKAD, Dinas Perumahan, Dinas Perindagkop dan UMKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Perpustakaan, Dinas Kesehatan.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu, Wakil Bupati Matret Kokop, Sekda Gusaf Manuputty, dan sejumlah pimpinan OPD, serta tamu undangan lainnya. (Azrul/Daniel)

(Visited 2.244 times, 1 visits today)