Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Adakan Pelatihan Managemen Kearsipan, Hermin Talakua : “Kami Libatkan 28 OPD Dan 2 Distrik Serta 2 Kelurahan”

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Adakan Pelatihan Managemen Kearsipan, Hermin Talakua : “Kami Libatkan 28 OPD Dan 2 Distrik Serta 2 Kelurahan”

Oktober 8, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan selama tiga hari berturut-turut, tanggal 8-10 Oktober 2019 melaksanakan kegiatan Pelatihan Managemen Kearsipan yang diikuti sekitar 40 peserta berasal dari 28 organisasi perangkat daerah (OPD) dan Distrik Bintuni, Manimeri serta kelurahan Bintuni Barat dan timur.

Hal ini seperti diungkapkan oleh (Plt.) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Teluk Bintuni Hermin Talakua, SE MM saat dikonfirmasi media ini, Selasa, 8 Oktober 2019.

Menurut Hermin Talakua, kegiatan pelatihan managemen kearsipan itu bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi seluruh perangkat pemerintah daerah tentang betapa pentingnya sebuah arsip. Selain itu, lewat kegiatan itu, maka arsip yang ada dapat ditata kelola berjalan secara baku, tertib dan teratur. “Ini penting sesuai juga dengan amanah dari RPJM Kabupaten Teluk Bintuni ini,” ujar Hermin Talakua.

Dikatakan, pentingnya arsip itu perlu diamankan agar tidak hilang atau rusak, mulai dari tahun 2003. “Sehingga pemda bisa memberikan informasi pada masyarakat dan dapat diwariskan pada anak cucu,” tuturnya. [Azrul]

(Visited 122 times, 1 visits today)