Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Gelar Lomba Bercerita & Karya Tulis Ilmiah, Wakil Bupati Matret Kokop Berikan Apresiasi

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Gelar Lomba Bercerita & Karya Tulis Ilmiah, Wakil Bupati Matret Kokop Berikan Apresiasi

Oktober 29, 2019 0 By admin

Peserta lomba yang hadir

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Wakil Bupati (Wabup) Teluk Bintuni Matret Kokop memberikan aspresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah yang telah memprarkarsai digelarnya lomba bercerita untuk tingkat SD, MI serta kategori lomba karya tulis Ilmiah untuk tingkat SMP, MTS, SMA, SMK sekabupaten Teluk Bintuni.

Matret Kokop berharap kedepannya jenis kegiatan yang dapat menumbuhkan minat dan bakat serta menumbuhkan minat membaca bagi pelajar ini, secara tekhnis dapat berkerja sama oleh Dinas terkait.

Hal ini di ungkapkan pada saat pembukaan lomba yang di gelar di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Teluk Bintuni, Selasa (29/10).

Ia mengatakan selain ada buku baca, dalam waktu dekat pemkab Teluk Bintuni akan menghadirkan komputer di ruangan Perpustakaan Daerah sehingga dapat di gunakan oleh para anak siswa-siswi yang berkunjung di perpustakaan, sehingga selain membaca mereka juga dapat belajar cara pengoperasian komputer.

Sementara itu, Ketua panitia sekaligus Kasie Pelestarian Naskah Kuno dan Budaya Etnis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Masjuni Kutanggas menyampaikan untuk dewan juri lomba karya tulis ilmiah dan lomba bercerita selain dari lokal ada pula yang di datangkan dari Provinsi Papua Barat.

Hal ini dilakukan agar saling dapat menopang dan shering terkait dengan kriteria-kriteria sebagai pemenang lomba nantinya. (Wn)

(Visited 147 times, 1 visits today)