Dinkes Papua Barat Gelar Orientasi Pedoman Asuhan Gizi Terstandar, Kristina Inanosa: “Kami Akan Sosialisasi Ke Setiap Puskesmas di Teluk Bintuni”

Dinkes Papua Barat Gelar Orientasi Pedoman Asuhan Gizi Terstandar, Kristina Inanosa: “Kami Akan Sosialisasi Ke Setiap Puskesmas di Teluk Bintuni”

Oktober 30, 2019 0 By admin

MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat melaksanakan Orientasi Pedoman Asuhan Gizi Terstandar yang diikuti perwakilan dari kabupaten/kota termasuk kabupaten Teluk Bintuni.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Teluk Bintuni Kristina Inanosa yang hadir sebagai salah satu peserta pada saat di konfirmasi mengatakan, setelah mengikuti kegiatan orientasi pedoman asuhan gizi terstandar yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat di Manokwari itu akan mensosialisasikan ke setiap Puskesmas yang ada di kabupaten Teluk Bintuni.

Hal ini agar setiap kasus gizi yang di jumpai di Puskesmas bisa di lakukan tahapan demi tahapan yang sudah di ketahui agar sesuai dengan standar yang di butuhkan.

Kristina Inanosa juga mengungkapkan untuk studi kasus gizi buruk yang ditemukan di kabupaten Teluk Bintuni itu sudah di tangani dengan baik. ” Kasus gizi buruk sangat rendah di bandingkan dengan tempat-tempat yang lain,” katanya.

Kristina mengharapkan lewat kegiatan ini, akan menyampaikan pada petugas kesehatan lebih khusus sebagai petugas gizi yang sudah di tempatkan di puskesmas-puskesmas agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

Sebagai kepala bidang kesehatan masyarakat, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Teluk Bintuni, bahwa akan di selenggarakan kampanye “stop buang air besar” sembarangan dan juga deklarasi sekolah sehat yang akan di laksanakan di Kalitami, Distrik Kamundan, Teluk Bintuni. (Dolly)

(Visited 334 times, 1 visits today)