DAP Daerah Teluk Bintuni Dukung Maxsi Ahoren Jadi Pansel Pengisian Keanggotaan DPR-PB Jalur Pengangkatan Otsus

DAP Daerah Teluk Bintuni Dukung Maxsi Ahoren Jadi Pansel Pengisian Keanggotaan DPR-PB Jalur Pengangkatan Otsus

November 4, 2019 0 By admin

 

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Daerah Teluk Bintuni Tonny Urbon menyatakan harapannya agar setelah pelantikan panitia dan sekretariat penjaringan, panitia dan sekretariat seleksi dalam rangka pengisian keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat (PB) melalui mekanisme jalur pengangkatan Otonomi Khusus (Otsus) yang berlangsung pada, Jumat, (1/11) untuk bekerja.

Menurutnya, mereka yang telah dilantik sebagai panitia seleksi (Pansel) tidak mesti di halangi, termasuk ketua MRP PB Maxsi Nelson Ahoren masuk sebagai pansel dari unsur adat. Baginya Pansel harus segera bekerja melakukan proses penjaringan untuk memilih pengisian keanggotaan DPR-PB melaui mekanisme jalur pengangkatan Otsus.

“Kami mengapresiasi serta mendukung pak Gubernur yang sudah buat Pansel ini dan telah melantik mereka pada hari Jumat kemarin. Kita juga setuju Maxsi Ahoren dari unsur Adat,” tegas Tonny Urbon, Senin (4/11).

Dia berharap, keputusan Gubernur Papua Barat itu dapat dilaksanakan agar proses penjaringan sampai dengan pengangkatan anggota DPR-PB jalur Otsus berjalan lancar. “Inikan mereka dipercayakan sebagai panitia seleksi, silahkan yang mau ikut seleksi persiapkan diri,” tandasnya. (Daniel)

(Visited 229 times, 1 visits today)