Resmi Dilantik, Simon Dowansiba Kembali Pimpin DPRD Teluk Bintuni

Resmi Dilantik, Simon Dowansiba Kembali Pimpin DPRD Teluk Bintuni

November 29, 2019 0 By admin


BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Setelah pengambilan sumpah janji jabatan dan dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Manokwari Saptono, SH MH dalam Rapat Paripurna DPRD Teluk Bintuni di ruang Sidang Utama, Jumat (29/11/2019), Simon Dowansiba, SE lewat Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi kembali memimpin sebagai ketua DPRD untuk 5 tahun hingga 2024. Wakil Ketua I, Ir. Herlina Husain dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Wakil Ketua II Yohanis Pongtuluran dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pasalnya, Simon Dowansiba sebelumnya pada periode 2014/2019 telah menjadi pengganti antar waktu (PAW) Ketua DPRD Teluk Bintuni dari partai Golkar.

Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba usai dilantik dalam sambutan mengatakan akan bekerjasama sesuai tugas pokok dan fungsi lembaga DPRD yakni legislasi, anggaran dan pengawasan.

Dalam acara pelantikan pimpinan devinitif DPRD itu, Wakil Bupati Matret Kokop SH menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada unsur pimpinan DPRD yang baru dilantik. Dan memberikan apresiasi atas terlaksananya proses pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kabupaten Teluk Bintuni yang berjalan lancar itu.

Ia berharap setelah pelantikan Pimpinan DPRD dapat semakin meningkatkan kerjasama antara Legislatif dan Eksekutif serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

Untuk itu, diharapkan unsur pimpinan dan anggota DPRD agar segera melaksanakan sidang paripurna pembahasan dan penetapan APBD tahun 2020 yang akan menjamin keberlangsungan pembangunan secara sistematis dan berkelanjutan di Kabupaten Teluk Bintuni. (Azrul)

(Visited 294 times, 1 visits today)