Akhirnya Musyawarah Daerah IV DPD KNPI Teluk Bintuni Digelar

Akhirnya Musyawarah Daerah IV DPD KNPI Teluk Bintuni Digelar

Januari 21, 2020 0 By admin

Sekda Gustaf Manuputty menabu tifa pertanda dibukanya Musda IV DPD KNPI Teluk Bintuni di GSG Bintuni, Selasa (21/1/2020).

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Akhirnya Musyawarah Daerah (MUSDA) IV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Teluk Bintuni digelar di GSG Bintuni, Selasa (21/1/2020). Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gustaf Manuputty. Dan di hadiri Sekretaris DPD KNPI Provinsi Papua Barat Jemmy Liunsanda, Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni demisioner Edison Orocomna.

Musda IV DPD KNPI Teluk Bintuni yang rencana berlangsung empat hari berturut-turut sampai tanggal 24 Januari 2020 itu mengusung tema, ” Mewujudkan Pemuda Teluk Bintuni yang Profesional, Berintegritas yang Tinggi dan Berdaya Saing” itu dihadiri utusan dari 24 DPC KNPI Distrik sebagai peserta penuh dan peserta peninjau, dan 36 perwakilan OKP-OKPI kabupaten Teluk Bintuni sebagai peserta penuh dan peninjau.

Adapun tujuan dilaksanakannya musyawarah daerah itu guna mengevaluasi program kerja pengurus periode yang lalu, dan menetapkan program kerja serta memilih Ketua DPD KNPI periode 2020-2023.

Sekda Gustaf Manuputty saat membacakan sambutan tertulis Bupati Teluk Bintuni mengatakan bahwa sesungguhnya para pemuda sangat berperan penting di daerah ini, karena keberlanjutan pembangunan akan dilanjutkan oleh para pemuda, maka penguatan kembali organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OKP) serta kepengurusan wadah pemuda/ KNPI itu dipandang sangat penting.

Ia berharap peserta Musda itu dapat memilih satu dari 8 calon ketua KNPI itu berjalan lancar dan aman. Dan lewat Musda itu dibahas program kerja yang diharapkan pengurus KNPI dapat mengambil peran penekan, sekaligus mengontrol agar kebijakan strategis Daerah dapat benar-benar mengakar dalam kepentingan masyarakat luas.

Sekertaris DPD KNPI PB Jemmy Liunsanda mengatakan harapannya agar pelaksanaan Musda itu berjalan lancar. “Musda KNPI ke IV ini merupakan Musda satu-satunya, dan tidak ada Musda tandingan, maksudnya diharapkan tidak ada terjadi dualisme kepemimpinan,” tandasnya. (***/Azrul)

(Visited 320 times, 1 visits today)