Dihadapan Tom Daschle, Bupati Petrus Kasihiw Minta Perhatian BP Tangguh Terkait Kelistrikan Bagi Masyarakat di Pesisir Utara Teluk Bintuni

Dihadapan Tom Daschle, Bupati Petrus Kasihiw Minta Perhatian BP Tangguh Terkait Kelistrikan Bagi Masyarakat di Pesisir Utara Teluk Bintuni

Januari 21, 2020 0 By admin

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Saat pertemuan dengan TIAP dan BP Team di Hotel Dharmawangsa Jakarta, hari Senin, tanggal 20 Januari 2020, dihadapan mantan Senator Amerika Serikat Tom Daschle yang sebagai Chairman Tangguh Independen Advisory Panel (TIAP), Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT menyampaikan keluhan masyarakat pada 6 Distrik di daerah pesisir utara kabupaten Teluk Bintuni yang sampai saat ini belum menikmati listrik dari BP Tangguh.

Bupati Petrus Kasihiw mengatakan, ”salah satu pertanyaan masyarakat di pesisir uatara yang meliputi 6 Distrik tentang masalah listrik. Pertanyaan sederhananya begini, kenapa kota Bintuni yang jauh bisa teraliri listrik (dari Kilang LNG Tangguh di Tanah Merah), padahal kabel dari BP melewati daerah kami ke kota Bintuni. Untuk itu, masyarakat bertanya kapan mereka bisa menikmati listrik seperti yang ada di Kota Bintuni.”

Menurut Bupati Petrus Kasihiw bahwa, Pemerintah daerah Teluk Bintuni yakin BP Indonesia siap merealisasikan permintaan masyarakat itu sebab dari 8 mega watt yang sudah disepakati, 4 mega baru terpakai di kota Bintuni. “Namun sampai hari ini PLN belum memiliki progres yang baik terkait 4 mega tersebut, kalau itu dilakukan, maka wilayah utara pasti bisa menikmati listrik.

Saya juga berharap listrik bisa masuk diwilayah yang saat ini lagi dalam tahap Pembangunan rumah ini (Distrik Weriagar, Tomu dan Taroy, red). Namun kembali lagi yang menjadi pertanyaan masyarakat adalah kapan mereka bisa merasakan listrik,” ungkap Petrus Kasihiw.

Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT kembali berdiskusi dengan Tangguh Independen Advisory Panel(TIAP) di The Dharmawangsa, Senin (20/1/2020).

Selain persoalan listrik, Bupati Petrus Kasihiw juga memberikan masukan tentang kelanjutan pembangunan rumah masyarakat di Weriagar, Tomu dan Taroi, serta terkait pendidikan, kesehatan, air bersih, tenaga kerja dan Perdasus DBH Migas.

Hadir dalam diskusi tersebut itu selain Tom Daschle-TIAP Chairman,  Agustinus Rumansara TIAP Co-chairman. Gary Klein TIAP Secreatary dan Spencer Wolf TIAP Council serta BP Team. (***/Daniel)

(Visited 358 times, 1 visits today)