Raih 29 Suara di Musda IV, Kenny Kindewara Disahkan Jadi Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Periode 2020-2023

Raih 29 Suara di Musda IV, Kenny Kindewara Disahkan Jadi Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Periode 2020-2023

Januari 25, 2020 0 By admin

Kenny Kindewara gunakan Jas KNPI (tengah)

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Kenny Kindewara, SIP terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Teluk Bintuni periode 2020-2023 pada Musyawarah Daerah (Musda) IV di GSG Bintuni, Sabtu (25/1/2020).

Pada Musda IV DPD KNPI Teluk Bintuni yang berlangsung selama 4 hari di GSG Bintuni itu itu, terdapat 8 bakal calon (Balon) ketua yang mendaftarkan diri yakni Kenny Kindewara, S.IP, Icarlos Dimara, S.Sos, Leonardus Asmorom, S.IP, Yohanis Akwan, SH, Syamsudin Inay, SIP, Jeffry Orocomna, S.Sos, Muklis Sampe, dan Fransisco Yassie.

Di tahap awal melalui verifikasi berkas oleh stering committe (SC) yang diketuai Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keangotaan (OKK) KNPI Provinsi Papua Barat Thomas Jafferson Baru menyisahkan 4 calon ketua KNPI Teluk Bintuni yakni Kenny Kindewara, Icarlos Dimara, Yohanis Akwan dan Leonardus Asmorom.

Dalam pemilihan ketua lewat pemungutan suara, dari 72 peserta, yang hadir memilih itu 69 peserta. Kenny Kendiwara mendapatkan 29 suara, Icarlos Dimara memperoleh 24 suara, Leonardus Asmorom 9 suara dan Yohanis Akwan mendapatkan 6 suara.

Ketua OKK DPD KNPI Papua Barat Thomas Jafferson Baru

Menurut Ketua OKK DPD KNPI Papua Barat Thomas Jafferson Baru bahwa hanya dua kandidat ketua yang perolehan suara 20 persen, maka mengacu pada aturan pemilihan, 2 kandidat maju ke pemilihan putaran kedua yaitu Kenny Kendiwara dan Icarlos Dimara. Dan sebelum sidang pemilihan ketua putaran kedua itu dimulai, Icarlos Dimara telah mengambil sikap mengundurkan diri dengan tidak memenuhi panggilan panitia mengikuti pemilihan putaran kedua.

“Semua proses dan tahapan telah kita lalu bersama. Dan dari 8 bakal calon itu, 2 orang tidak mendaftar, dan satu orang berkas tidak lengkap. Pemilihan ketua itu oleh 69 peserta itu penuhi korum. Dan 2 orang keputaran kedua, salah satu kandidat mengundurkan diri.

Saat itu registrasi yang dilakukan 38 peserta yang hadir, dan diforum sepakat mensahkan salah satu kandidat jadi ketua KNPI,” ujar Thomas Jafferson Baru.

Ia mengatakan, pada saat sidang pleno KNPI Papua Barat di Manokwari, akan menyampaikan secara baik tentang fakta-fakta yang terjadi pada Musda IV DPD KNPI Teluk Bintuni itu.

Sementara itu, Kenny Kindewara sebagai ketua terpilih mengatakan, akan bersinergi dengan pemerintah daerah serta merangkul semua OKP dan melakukan konsolidasi organisasi KNPI tingkat Distrik. “Saya akan mendekati semua dan akan merangkul semua untuk bersama-sama bekerja untuk para pemuda yang ada di kabupaten Teluk Bintuni ini,” ujar Kenny Kindewara. [***/Azrul/Daniel]

(Visited 280 times, 1 visits today)