Tekad Pasangan Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy Kembalikan Kejayaan Golkar di Teluk Bintuni

Tekad Pasangan Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy Kembalikan Kejayaan Golkar di Teluk Bintuni

Februari 8, 2020 0 By admin

Pasangan AYo saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPD Partai Golkar Teluk Bintuni

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2020-2024 Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni ke Sekretariat DPD Partai Golkar di Bintuni, Sabtu (8/2/2020).

Pengembalian formulir diterima panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni di Sekretariat DPD Partai Golkar Teluk Bintuni. Ikut serta mendampingi keduanya, yakni masa simpatisan, serta keluarga.

Balon Bupati Ali Ibrahim Bauw adalah pensiunan ASN di Kabupaten Teluk Bintuni, dengan jabatan terakhirnya adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Teluk Bintuni. Sementara Yohanis Manibuy adalah politisi muda yang saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Teluk Bintuni sekaligus Ketua AMPI Teluk Bintuni.

Ali Ibrahim Bauw saat di wawancarai

Pasangan Ali Bauw dan Yohanis Manibuy yang disingkat “AYo” ini sebelumnya pada tanggal 5 Februari 2020 telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Rekomendasi tersebut menjadi modal awal untuk pasangan ini maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode mendatang.

Perlu diketahui kursi PPP di DPRD Kabupaten Teluk Bintuni berjumlah 2 kursi. Untuk bisa maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan ini membutuhkan minimalnya 3 kursi tambahan dari partai politik lainnya.

Apabila keduanya bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, maka bisa dipastikan pasangan ini bisa mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati. Hal tersebut karena Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Teluk Bintuni dan bisa mengusungkan calonnya sendiri tanpa harus berkualisi dengan partai lainnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati Teluk Bintuni Ali Bauw menegaskan bahwa takkan ada kotak kosong pada Pilkada Teluk Bintuni tahun 2020 ini. “Kami ingin hilangkan image yang ada selama ini bahwa Petahana akan lawan kotak kosong, kami tegaskan disini tidak ada kotak kosong, jangan masyarakat dibohongi terus dengan isu kotak kosong,” ujar Ali Bauw.

Sementara Yohanis Manibuy bertekad mengembalikan Kejayaan Golkar di Kabupaten Teluk Bintuni agar masyarakat kembali merasakan kesejahteraan. “Kami bertekad kembalikan kejayaan Golkar, kami diminta masyarakat mengembalikan masa-masa dimana Golkar memimpin Teluk Bintuni,” pungkasnya. (***/Azrul/Daniel)

(Visited 949 times, 1 visits today)