Ketua DPC PPP Teluk Bintuni Joko Lingara : “Dalam Waktu Dekat Kita Umumkan Rekomendasi DPP”

Ketua DPC PPP Teluk Bintuni Joko Lingara : “Dalam Waktu Dekat Kita Umumkan Rekomendasi DPP”

Februari 8, 2020 0 By admin

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Teluk Bintuni, Joko Lingara, menyatakan dalam waktu dekat akan menggelar Konferensi Pers terkait Rekomendasi Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati yang akan diusung PPP Teluk Bintuni dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Hal ini dikatakan Joko Lingara ketika ditemui di SP V Bintuni Timur, Sabtu (8/2/2020) bahwa sesuai petunjuk dari DPP, pengurus kabupaten secepatnya harus mengumumkan secara resmi perihal Surat DPP Nomor : 004/SK/DPP/C/I/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, tanggal 24 Januari 2020.

“Petunjuk dari pusat, kami dalam waktu dekat akan mengumumkan secara resmi perihal rekomendasi bakal calon bupati-wakil bupati yang diusung PPP dalam Pilkada besok,” ujar Joko Lingara.

Ketika ditanyakan mengenai siapa Bakal Calon yang mendapatkan rekomendasi itu, ia enggan berbicara lebih jauh, namun ia sedikit menyentil nama tersebut sudah viral di Medsos. Kata dia, DPP memutuskan Pasangan Calon berdasarkan banyak pertimbangan matang mulai dari elektabilitas dan sebagainya.

Begitu pula terkait waktu kapan akan diumumkan, Joko menjawab singkat, saat ini pengurus belum menentukan waktunya, tetapi kemungkinan dalam 1 atau 2 hari kedepan.

“Iya nanti konfrensi pers baru kita kasih tau siapa yang dapat, seperti yang di media sosial itu sudah. Intinya DPP sudah memutuskan dengan pertimbangan matang. Nanti kita lihat waktunya, bisa besok atau lusa, secepatnya lah,” beber mantan Anggota DPRD Teluk Bintuni itu.

Dengan ini, maka PPP dipastikan merupakan Partai Politik pertama di Kabupaten Teluk Bintuni yang telah mengeluarkan rekomendasi Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pilkada 2020. (***/Daniel)

(Visited 412 times, 1 visits today)