Satgas COVID-19 Teluk Bintuni Sosialisasikan Disiplin Pakai Masker, Kapolres AKBP Hans R. Irawan: “Mari Kita Pakai Masker”

Satgas COVID-19 Teluk Bintuni Sosialisasikan Disiplin Pakai Masker, Kapolres AKBP Hans R. Irawan: “Mari Kita Pakai Masker”

September 10, 2020 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Teluk Bintuni bersama instansi terkait meningkatkan kampanye pakai masker dan menjaga pola hidup sehat. Kampanye disiplin pakai masker menyasar tempat- tempat keramaian seperti Pasar Sentral dan lampu merah di kota Bintuni, Kamis (10/9/2020).

Selain mensosialisasikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini, Ketua Satgas Covid-19 Teluk Bintuni, Gustaf Manuputy, Plt. Sekda Teluk Bintuni, Frans Awak, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP. Hans R. Irawan, S.IK, Ketua KPU Teluk Bintuni, Herry Arius E. Salamahu serta pimpinan instansi terkait lainnya langsung turun membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Sentral Bintuni.

Di hadapan warga, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans R. Irawan menjelaskan, paparan Covid-19 tidak hanya ditunjukkan dari gejala-gejala, sesorang juga bisa terpapar Covid-19 tanpa menunjukkan efek samping atau disebut Orang Tanpa Gejala (OTG).

” Yang OTG ini sangat berbahaya, tidak main- main dan dapat menyebar kesiapa saja yang lalai memperhatikan protokol kesehatan. Untuk itu, saya mengingatkan kita semua agar disiplin dalam menggunakan masker dan menjaga pola hidup sehat,” Himbau Kapolres Hans Irawan.

Oleh karena itu, setiap orang untuk menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19, dan tidak menyebarkannya kepada orang lain. ” Mari kita pakai masker,” ajak Hans sembari mengarahkan pembagian masker agar memperhatikan masker. (***/Azrul)

(Visited 101 times, 1 visits today)