Bawaslu Teluk Bintuni Patroli Masa Tenang : Bersihkan Spanduk, Baliho, Dan Poster

Bawaslu Teluk Bintuni Patroli Masa Tenang : Bersihkan Spanduk, Baliho, Dan Poster

Desember 6, 2020 0 By admin

Bintuni, Kadatebintuni.com – Bawaslu Teluk Bintuni sejak Minggu (6/12) sore mulai melakukan patroli sekaligus melakukan pembersihan APK (alat peraga kampanye) berupa spanduk, poster, dan baliho yang masih terpasang di posko pemenangan kandidat dan di beberapa sudut kota.

Rudi Horenius Baru, Komisioner Bawaslu Divisi Penyelesaian Sengketa di dampingi Panwas Distrik Bintuni, ketika dijumpai saat melakukan pembersihan mengatakan hal ini merupakan amanat UU terkait masa tenang.

Bahwa terhitung H-3 jelang pencoblosan, segala hal yang berkaitan dengan peraga kampanye sudah harus dibersihkan oleh seluruh simpatisan masing-masing calon.

“H-3 itu semua APK sudah harus dibersihkan, itu amanat UU. Dan semua kandidat perlu untuk mengarahkan semua simpatisannya untuk ikut membersihkan APK yang masih terpasang,” ujar Rudi.

Ia menambahkan, patroli yang dilakukan oleh Bawaslu Bintuni telah dilakukan sejak sekir pukul 15.00 wit sore tadi dan dilakukan serentak di setiap distrik untuk menertibkan APK.

Khusus untuk distrik Bintuni dan Manimeri, tim patroli terbagi dalam 3 regu yang menyisir seluruh posko pemenangan calon.

“Hari ini hari minggu jadi kami mulai lakukan sejak jam 3 sore tadi. Khusus Bintuni ada 3 regu yang melakukan patroli. Di distrik lain juga sudah mulai patroli pembersihan,” sebut Rudi.

Untuk beberapa titik di distrik Bintuni, Rudi menyebut APK telah dibersihkan sendiri oleh masing-masing simpatisan, sedangkan kebanyakan yang lain masih tetap terpasang hingga berita ini diturunkan.

“Beberapa di SP itu sudah diturunkan sendiri, kebanyakan di wilayah kota ini yang masih banyak,” tutupnya. (***/dmd)

(Visited 113 times, 1 visits today)