Guru Belum Terima Gaji, Ketua PGRI Teluk Bintuni Simon Kambia Mempertanyakan Hal Ini

Guru Belum Terima Gaji, Ketua PGRI Teluk Bintuni Simon Kambia Mempertanyakan Hal Ini

Januari 13, 2021 0 By admin

Caption : Simon Kambia

BINTUNI, Kadatebintuni.com – Informasi yang beradar di kabupaten Teluk Bintuni kalau gaji bagi ASN dan honorer belum dibayarkan oleh pemerintah daerah. Secara khusus dilingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga bagi tenaga guru seperti dibenarkan oleh Ketua PGRI Teluk Bintuni Simon Kambia, SPd pada Rabu, tanggal 13 Januari 2021.

Simon Kambia mengungkapkan rasa kecewanya atas belum jelasnya informasi terkait belum diterimanya gaji oleh para guru di kabupaten Teluk Bintuni. “Saya selaku ketua PGRI Teluk Bintuni sangat kecewa karena tidak seperti biasanya, kawan-kawan teman guru dalam hal pembayaran gaji biasanya tidak terlambat seperti begini sudah diatas tanggal 10.

Tahun ini (2021) di bulan Januari kenapa belum bayar gaji dan belum dapat penjelasan dari Dinas dan Pemda,” ungkap Simon Kambia.

Sementara kata Simon Kambia, sudah ada petunjuk proses belajar mengajar (KBM) akan di mulai tatap muka di sekolah di tahun ini, namun gaji guru belum juga diterima. “Saya sudah tanya beberapa teman guru yang cek gajinya belum masuk di rekening. Kami ingin tanggapan dan penjelasan oleh Dinas,” ujarnya.

Dia mengaku telah menerima undangan untuk pertemuan di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga pada hari Kamis, 14 Januari 2021. “Saya sudah terima undangan, besok siang pertemuan di Dinas,” tandasnya. [Azrul/Daniel]

(Visited 198 times, 1 visits today)