Divaksin Sinovac, Kapolres AKBP Hans Rachmatulloh Irawan Mengaku “Aman-Aman Saja”

Divaksin Sinovac, Kapolres AKBP Hans Rachmatulloh Irawan Mengaku “Aman-Aman Saja”

Februari 1, 2021 0 By admin

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, SIK (tengah)

BINTUNI, Kadatebintuni.com – Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, SIK mengaku “aman-aman saja” kondisinya baik, setelah menjalani observasi 30 menit ketika ikut divaksin Sinovac saat pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, di RSUD Bintuni, Senin (1/2/21).

Dikesempatan itu, Kapolres juga secara simbolis memberikan vaksin covid-19 berjenis Sinovac kepada RSUD Bintuni mewakili gugus tugas covid-19.

Dia mengajak warga masyarakat agar bersedia divaksin. “Saya berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Teluk Bintuni yang memang memenuhi syarat agar bersedia menerima vaksin,” tutur Kapolres Hans Rachmatulloh.

Sementara itu, Kapala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Frangky D Mobilala, SKM MKes mengatakan bahwa vaksinasi tahap dua akan dilaksanakan tanggal 14-15 Februari 2021.

Menurutnya, mereka yang divaksin akan mendapatkan sertifikat agar tidak perlu lagi rapid tes atau swab anti gen lagi karena sudah di vaksin sinovac. Dikarenakan sistem kekebalannya sudah terbentuk.

Dia menjelaskan bahwa satgas penanganan covid-19 Teluk Bintuni telah melakukan langkah-langkah persiapan dengan membentuk tim vaksinator yang bertugas di 24 puskesmas dan RSUD Bintuni yang bertugas sesuai jadwal pemberian vaksinasi covid-19 selama 15 bulan mulai Januari 2021 sampai Maret 2022.

Pada tahap pertama 1400 vial dosis vaksin sinovac telah tiba di Bintuni pada tanggal 29 Januari 2021. Dan target pemberian vaksin kepada seluruh tenaga kesehatan Teluk Bintuni selesai pada Februari 2021 dan selanjutnya tahap kedua vaksin akan diberikan kepada ASN, TNI-POLRI, Petugas pelayanan publik pada bulan Maret-April 2021.

Tahap ketiga dan keempat diberikan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria. Jumlah sasaran vaksinasi covid-19 di Teluk Bintuni sebanyak 42.697 orang dan target yang di vaksin adalah 95% dari sasaran tersebut. (***/Azrul)

(Visited 159 times, 1 visits today)