Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos Kunjungan Kerja ke Teluk Bintuni

Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos Kunjungan Kerja ke Teluk Bintuni

Maret 19, 2021 0 By admin

Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Markos S.E tiba di Pelabuhan Bintuni dengan armada KRI Posepa-870 Jumat, 19 Maret 2021. Disambut Danpos TNI AL Teluk Bintuni Mayor (Mar) Husen

Bintuni, KadateBintuni.com – Komandan Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Markos, SE melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Teluk Bintuni. Rombongan Danlantamal tiba dengan armada KRI Posepa-870 disambut oleh Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT di pelabuhan Bintuni, Jumat (19/3/2021)

Danlantamal Brigjen Markos mengatakan, rencana pengembangan Pos Angkatan Laut (Pos AL) di Teluk Bintuni menjadi Pangakalan TNI Angkatan Laut (Lanal). Sebab, Kabupaten Teluk Bintuni memiliki wilayah perairan yang sangat luas.

Oleh karenanya, ia melakukan kunker ini untuk melihat Pos AL di Kampung Lama Bintuni, apakah memenuhi syarat atau belum untuk ditingkatkan menjadi Lanal.

Kedatangan Danlantamal didampingi istri Ny Nunik Markos di Pelabuhan Bintuni, menggunakan KRI Posepa-870 disambut Bupati Petrus Kasihiw dan Danpos TNL AL Teluk Bintuni Mayor (Mar) Husen, serta sejumlah pejabat daerah lainnya. Rombongan langsung menuju Pos TNI AL Kampung Lama. Selain melakukan peninjauan ke Bintuni, Danlantamal juga akan melakukan kunjungan ke Distrik Babo. (Ist/Azrul)

(Visited 231 times, 1 visits today)