Regina Baransano: Daftar Pemilih Berkelanjutan di Teluk Bintuni 48.859 Jiwa

Regina Baransano: Daftar Pemilih Berkelanjutan di Teluk Bintuni 48.859 Jiwa

April 20, 2022 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat secara kontinu melakukan rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB), berdasarkan rekapitulasi hasil PDPB bulanan yang sudah diplenokan per 1 April 2022, jumlah pemilih secara keseluruhan mencapai 48. 859 jiwa.

“Hasil PDPB yang sudah kita plenokan 48.859 pemilih di kabupaten Teluk Bintuni ini. Itu per 1 April 2022,” ungkap Komisioner KPU Teluk Bintuni Divisi Program dan Data, Regina Baransano, SH Rabu (20/4/2022).

Regina Baransano menyebutkan, data tersebut mengalami perubahan dari waktu ke waktu, karena adanya penambahan pemilih baru dan juga ada yang meninggal dunia atau pindah domisili yang kemudian datanya di keluarkan atau di hapus.

Pihak KPU, kata Regina, juga akan melakukan sosialisasi pada warga masyarakat terkait penggunaan aplikasi mobile Lindungihakmu berbasis android serta portal pemutakhiran www.lindungihakmu.kpu.go.id yang telah di luncurkan oleh KPU RI.

Menurut anggota KPU Teluk Bintuni dua periode itu bahwa dengan aplikasi tersebut publik dapat memutakhiran data dirinya sendiri secara aktif setiap saat.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung hingga penetapan daftar pemilihan tetap (DPT) dalam pelaksanaan pemilu dan Pilkada 2024. [Azrul]

(Visited 291 times, 1 visits today)