Valenthinus Iba : Hikap Teluk Bintuni Siap jadi Mitra Pemerintah Daerah

Valenthinus Iba : Hikap Teluk Bintuni Siap jadi Mitra Pemerintah Daerah

April 24, 2022 0 By Daniel Duwit

Ketua Hikap Teluk Bintuni Valenthinus Iba (Baju merah) dan Sekretaris Oktovianus Merani (baju hitam)

 

Bintuni (KADATE) – Ketua Himpunan Kontraktor Asli Papua atau HIKAP kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Valenthinus Iba berharap semua pengusaha atau kontraktor asli Papua dapat bergabung dalam orgasisasi tersebut. Kini Hikap beranggota 173 kontraktor yang juga siap menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun daerah berjulukan sisar matiti ini.

Valenthinus Iba menjelaskan, Hikap bukan sebagai Asosiasi melainkan sebagai sebuah perkumpulan yang tujuannnya untuk melakukan pendampingan dan pembinaan kontraktor asli Papua di kabupaten penghasil gas alam cair (LNG) Tangguh di Papua Barat ini, sehingga kedepan dapat lebih maju dan mandiri.

“Hikap ini hadir untuk merangkul pengusaha asli Papua khususnya kontraktor. Kita rangkul kita punya orang-orang tua yang belum paham manajemen sebagai pengusaha atau yang punya CV untuk kita bina mereka tentang hal-hal yang mungkin belum dipahami tentang syarat-syarat perusahaan untuk bisa mandiri,” ungkap Valenthinus Iba, Minggu (24/4/2022).

Sementara itu, Sekretaris Hikap, Oktovianus Merani menambahkan bahwa, Hikap yang merupakan organisasi non asosiasi yang telah terbentuk sejak bulan Maret 2022, dan terdaftar di Badan Kesbangpol dan Linmas Teluk Bintuni itu dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan pelatihan bagi anggotanya.

“Kita akan buat juga kegiatan Workshop bagi pengusaha OAP (orang asli papua, red), dan buat data base kontraktor orang Papua yang ada di Bintuni,” kata Oktovianus Merani. (Daniel)

(Visited 246 times, 1 visits today)