Jelang Mudik Lebaran, Sat Polair Bersama TNI AL dan Basarnas Bintuni Gelar Simulasi Penyelamatan Korban Tenggelam

Jelang Mudik Lebaran, Sat Polair Bersama TNI AL dan Basarnas Bintuni Gelar Simulasi Penyelamatan Korban Tenggelam

April 28, 2022 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Menjelang mudik lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Teluk Bintuni bersama anggota TNI AL  dan Basarnas menggelar Simulasi penyelematan korban perahu yang tenggelam di Jetty Kampung Lama, Bintuni Timur, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan Simulasi tersebut berlangsung lancar, yang diawali dengan adanya perahu yang ditumpangi dua orang pria mengalami nasib naas, tenggelam di aliran sungai Bintuni yang airnya kabur. Namun, ketika mendapatkan informasi, maka anggota Polres Teluk Bintuni khususnya Sat Polair bergerak cepat, bersama dengan anggota TNI AL dan Basarnas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dengan satu unit speedboat, dan memberikan pertolongan secepatnya.

Menurut Kasat Polair Polres Teluk Bintuni
IPTU Rosihol bahwa kegiatan simulasi tersebut dilakukan untuk melatih kesiapan anggota yang bersinergi dengan pihak TNI AL dan Basarnas bila terjadi musibah tenggelamnya perahu.

“Kebersamaan kita dalam hal melakukan tindakan antisipasi menyambut hari lebaran Idul Fitri 1443 H. Kita lakukan simulasi ini untuk mengetahui kesiapan kita sejauh mana, jika kejadian benar-benar terjadi. Kita sudah siap, jika itu terjadi,” kata IPTU Rosihol.

Dia pun berharap, masyarakat yang mudik atau pergi ke kampung-kampung di daerah pesisir Bintuni untuk waspada dan hati-hati saat menggunakan perahu. Utamakan keselamatan, pesannya. (Azrul)

(Visited 174 times, 1 visits today)