Polres Teluk Bintuni sediakan 3 pos pelayanan pengamanan Lebaran Idul Fitri

Polres Teluk Bintuni sediakan 3 pos pelayanan pengamanan Lebaran Idul Fitri

April 27, 2022 0 By admin

 

Bintuni (KADATE) – Menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, masyarakat sudah diperbolehkan melakukan perjalanan keluar daerah dan tidak dibatasi seperti tahun sebelumnya, terutama warga yang akan berlibur pulang ke kampung halaman.

Menurut Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar tak ada penyekatan ataupun pembatasan warga yang hendak keluar Bintuni lewat transportasi jalan darat, laut dan udara seperti yang dilakukan dua tahun terakhir atas aturan pemerintah.

“Untuk tahun 2022, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat dalam merayakan idul Fitri, sehingga dapat dipastikan aktifitas masyarakat menjelang hari raya pasti sangat padat. Masyarakat pastinya banyak yang melaksanakan mudik maupun arus balik setelah hari raya,” kata Junov Siregar usai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam di lapangan Polres Bintuni Timur, Rabu, (27/4/2022).

Terkait pengamanan menjelang lebaran, kata Junov Siregar, Polres Teluk Bintuni siapkan 3 pos peyalanan yakni pos pengamanan di pertigaan salon gaul kampung lama, pos pelayanan di pasar sentral Bintuni dan pos terpadu di SP 4 Distrik Manimeri.

“Terkait dengan pos ini kami menyiapkan pelayanan dengan melibatkan instansi terkait seperti penyiapan vaksin dan pelayanan lainnya,” ujar Kapolres.

Dikatakan, pelayanan yang diberikan dalam operasi Ketupak Mansinam tahun 2022 kepada masyarakat yang akan mudik maupun yang tidak menjelang lebaran dan setelah lebaran.

Dalam operasi ketupat tersebut, Polres menurunkan 300 orang personil, di tambah 2 orang dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Basarnas.

Dia mengimbau warga tetap waspada menjelang hari lebaran. Dan juga setelah lebaran. “Kita sama-sama mengantisipasi tingkat kejahatan maupun kriminalitas, kami harapkan masyarakat tetap menjalin sinergitas maupun kekompakan, jaga tali silaturahmi maupun solidaritas sesama umat beragama,” tandasnya.

Apel gelar pasukan operasi Ketupat Mansinam tahun 2022 melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, Basarnas dan Satpol PP. (Azrul)

(Visited 141 times, 1 visits today)