Alkitab Perjanjian Baru Terjemahan Bahasa Moskona Diluncurkan Di Moyeba

Alkitab Perjanjian Baru Terjemahan Bahasa Moskona Diluncurkan Di Moyeba

Juni 20, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Peluncuran dan Peresmian Alkitab Perjanjian Baru terjemahan bahasa Moskona di Moyeba, Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (20/6).

Peluncuran Alkitab tersebut ditandai dengan penyerahan beberapa buah buku Alkitab dalam bahasa Moskona oleh Misi Penterjemah, Tn. Anddy Aboth kepada Gubernur Dominggus Mandacan yang diteruskan diterima oleh Ketua Majelis Umum GPKAI Pdt. Daniel Sukan, S.Th, M.Th dan penandatangan prasasti.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan mengapresiasi peluncuran Alkitab Perjanjian Baru yang diterjemahkan kedalam bahasa Moskona oleh Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) itu.

Dominggus Mandacan yang semasa menjabat Bupati Manokwari di tahun 2001 juga hadir di Mayerga (Moskona Barat) dalam peluncuran Alkitab oleh lembaga SIL melihat terjemahan Alkitab itu sebagai jembatan komunikasi jemaat dalam nembaca Alkitab secara rutin.

“Ini telah dibuat sesuai dengan bahasa daerah. Sepatutnya kita bersyukur atas berkat Tuhan, melalui pekabaran Injil dapat menjadi kekuatan dalam menopang perkembangan pembangunan suatu daerah, ” kata Gubernur.

Menurut Dominggus Mandacan dengan adanya terjemahan Alkitab kedalam bahasa daerah masyarakat Moskona secara emosional akan rutin membaca Alkitab sehingga mendekatkan diri dengan Tuhan. Oleh karena itu, Ia mendukung penterjemahan Alkitab dalam berbagai bahasa daerah di Provinsi Papua Barat.

Hadir Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH, Wakil Ketua I DPRD Teluk Bintuni Mektison Meven, SIP MM, Anggota Dewan, Ruben Masakoda, Jefrry Orocomna, S.Sos, Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni, Edison Orocomna, SPAK, SH MM, Kepala Distrik Moskona Utara Apolos Orocomna, SIP, dan Intelektual Noskona Efradus Orocomna SIP MSi serta tamu undangan lainnya. [Daniel MD]

(Visited 365 times, 1 visits today)