Gubernur Papua Barat Akan Hadiri Peresmian Alkitab Perjanjian Baru Dalam Bahasa Moskona

Gubernur Papua Barat Akan Hadiri Peresmian Alkitab Perjanjian Baru Dalam Bahasa Moskona

Juni 19, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Peresmian Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Moskona “Brat” dilangsungkan di Kampung Moyeba, Distrik Moskona Utara, kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (20/6).

Rencana Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan akan hadir menyaksikan peresmian Alkitab yang diterjemahkan bagian Perjanjian Baru kedalam bahasa Moskona atau Moskona “Brat”.

Hal ini dikemukakan oleh Edison Orocomna, SPAK, SH, MM yang juga akan hadir menyaksikan peresmian Alkitab tersebut, Selasa (19/6).

Edison Orocomna yang pernah ikut kerjasama dengan lembaga SIL menerjemahkan Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Moskona pada April 2001 yang di resmikan di Mayerga (Moskona Barat) yang masih menjadi bagian dari Manokwari itu menjelaskan, terjemahkan Alkitab itu untuk mempermudah masyarakat membaca Kitab Suci (Alkitab) dalam bahasa sendiri, supaya lebih mengerti.

“Saya pagi bersama dengan bapak Wakil Bupati Matret Kokop SH, Bapak Ruben Masakoda (Anggota Dewan), dan lainnya ikut pesawat Maaf ke Moyeba. Informasi Bapak Dominggus Mandacan Gubernur Papua Barat akan hadir.

Waktu beliau jadi Bupati Manokwari hadir juga saat kami resmikan Alkitab yang diterjemahkan ke dalam bahasa Moskona di Mayerga tahun 2001,” ujar Edison Orocomna, salah satu intelektual suku Moskona itu. [Daniel MD]

 

 

(Visited 226 times, 1 visits today)