Pertemuan Berjalan Lancar, Kapolres Andiano Ananta Berikan Apresiasi Buat Masyarakat Sumuri dan Irarutu

Pertemuan Berjalan Lancar, Kapolres Andiano Ananta Berikan Apresiasi Buat Masyarakat Sumuri dan Irarutu

Agustus 26, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, SIK mengapresiasi dan menaruh rasa hormat kepada masyarakat Sumuri dan Irarutu, dengan berucap bahwa ”kalian luar biasa,” karena pelaksanaan pertemuan penyelesaian batas tanah adat di Bomberai berjalan dengan baik dan berhasil.

“Kenapa saya menilai berjalan dengan baik, karena kita berhasil menunjukan bahwa masyarakat Teluk Bintuni secara khusus suku Sumuri dan Irarutu adalah orang orang yang terhormat dan ber-martabat” ujar Kapolres Andriano Ananta, Minggu (26/8).

Terima kasih karena mereka semua secara bersama-sama sudah menjaga keamanan, keselamatan dan yang terpenting sudah menunjukan sebagai orang orang terpuji dan ber-etikat baik.

Tunjukan terus sampai pada saatnya menyambut saudara saudara dari FakFak di Aroba Distrik Aroba nanti, harus tunjukan sikap bermartabat, tuan rumah yang baik, sehingga sambut mereka nanti dengan cara cara terpuji.

Kalau kemarin mereka (FakFak) sudah menunjukan tuan rumah yang baik, walaupun sebagian besar suku Sumuri dan Irarutu merasa kurang terlayani, tapi harus dimaklumi. Nanti saat jadi tuan rumah, harus memberikan pelayanan terbaik.

Dari pantauan dilapangan, sekitar 250 orang lebih masyarakat Sumuri dan Irarutu melengkapi diri dengan busur, panah, tombak dan parang. Namun karena Kapolres memberikan arahan dan memerintahkan agar semua alat tajam ditingalkan, maka semuanya koperatif. [Daniel MD]

(Visited 37 times, 2 visits today)