Laksanakan Konferensi I PWI Teluk Bintuni, Peddy Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua

Laksanakan Konferensi I PWI Teluk Bintuni, Peddy Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua

Maret 9, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Pada konferensi I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Teluk Bintuni yang diselenggarakan di aula Penginapan Kartini, Sabtu 9 Maret 2019, telah terbentuk kepengurusan PWI Teluk Bintuni yang secara aklamasi memilih “Peddy” yang bernama lengkap Fideles Wiran sebagai ketua.

Fideles Wiran yang juga ketua Panitia Pelaksana Konferensi I PWI Teluk Bintuni setelah terpilih bersama ketua Karateker PWI Teluk Bintuni Haiser Situmorang dan Ketua PWI Provinsi Papua Barat Bustam langsung melengkapi kepengurusan untuk periode 2019/2022, yakni Wakil Ketua, Haiser Situmorang, Sekretaris Muris Muhammad, dan Wakil Sekretaris M. Saleh Wajo (Baim), Bendahara Rohmat Sugianto serta pengurus lainnya. Pengurus Harian PWI Kabupaten Teluk Bintuni ini, dilantik secara langsung oleh Ketua PWI Provinsi Papua Barat, Bustam yang didampingi Sekretaris Roy Sibarani.

Terpantau, konferensi berjalan tertib dan lancar, rangkaian agenda acara yang diawali dengan pembukaan, kegiatan konferensi, hingga pelantikan itu berjalan terarah hingga tabuh tifa penutupan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty S.Sos, MM.

Dalam sambutan, Sekda Gustaf Manuputty yang mewakili Bupati Teluk Bintuni selain menyampaikan permohonan maaf Bupati yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota. Sekda juga berpesan bahwa dengan terbentuknya PWI Kabupaten Teluk Bintuni, dapat bersinergi dengan Pemda kabupaten Teluk Bintuni, untuk mengawal pembangunan di daerah khususnya.

Sekda Gustaf Manuputty yang sebelumnya tengah menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di Surabaya lalu juga mengajak pengurus PWI Kabupaten Teluk Bintuni untuk memerangi berita bohong (HOAX), serta tetap bersikap netral terutama dalam momen politik yakni pemilu yang akan digelar 17 April 2019.

Sementara itu, Fideles Wiran yang sering disapa akrab Peddy, ketua terpilih juga menyatakan bahwa PWI Kabuten Teluk Bintuni siap bertindak professional, dan sesuai dengan PDRT organisasi, serta berazaskan kode etik Jurnalis, demi memajukan PWI Kabupaten Teluk Bintuni. [Baim]

(Visited 75 times, 1 visits today)