HUT TNI Ke-74, Kodim 1806/ Teluk Bintuni Gelar Upacara Yang Pertama

HUT TNI Ke-74, Kodim 1806/ Teluk Bintuni Gelar Upacara Yang Pertama

Oktober 5, 2019 0 By admin

Bupati Petrus Kasihiw memotong tumpeng peringati HUT TNI ke-74 di pelataran GSG Bintuni, Sabtu (5/10).

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Komando Distrik Militer (Kodim) 1806/ Teluk Bintuni menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, di halaman Gedung Serba Guna (GSG), Bintuni, Sabtu (5/10). Ini merupakan kali pertama sejak dibentuk Kodim 1806/Teluk Bintuni beberapa bulan lalu.

Komandan Kodim 1806/ Teluk Bintuni, Letkol Arm, Fence Donatus Marani, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah berkenaan hadir pada upacara memperingati HUT TNI ke-74 itu.

Dandim Letkol Fence Donatus Marani juga menyampaikan permintaan maaf kepada para undangan karena di dalam surat undangan tertera waktu 8.30 Wit. “Karena kami betul betul konsen dengan waktu yang sudah ditetapkan. Kedepan, harus dibiasakan dengan waktu, kalau undanganya jam 8, ya harus konsen dengan jam 8, sehingga sekali lagi kami mohon maaf kalau ada yang tergangu,” kata Fence Marani.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT dalam sambutannya mengatakan, akhir-akhir ini gejolak politik atau beberapa peristiwa di tanah Papua yang harus di waspadai.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kapolres dan Dandim serta masyarakat LMA 7 suku yang merupakan elemen penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Teluk Bintuni sehingga sampai hari ini masih kondusif,” kata Petrus Kasihiw.

Dia berharap kebersamaan ini terus terjalin dari waktu ke waktu. Kalau ada hal hal yang terjadi di tengah masyarakat, itu antara masyarakat ataupun antara TNI dan Polri, maka harus bersama-sama mencari jalan keluarnya agar jangan ada hal-hal yang bisa memporak porandakan kebersamaan ini.

Pemerintah Daerah Teluk Bintuni, kata Bupati Petrus Kasihiw mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia(TNI) ke-74.” TNI Profesional Kebanggaan Rakyat “, semoga upaya dan kerja keras TNI dalam mengawal bangsa ini sampai selama-lamanya.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran, dengan pemotongan tumpeng dan meniup lilin kue ulang tahun. (Azrul)

(Visited 226 times, 1 visits today)