Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Papua Barat Gelar Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Pemuda Asli Papua

Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Papua Barat Gelar Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Pemuda Asli Papua

November 12, 2019 0 By admin

MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ Kewirausahaan Pemuda merupakan amanat dari pasal 27 Undang – Undang nomor 40 tahun 2009 tentang Pengembangan Kewirausahaan Pemuda. Maka itu, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Papua Barat melaksanakan Pelatihan Dasar Kewirausahaan bagi pemuda asli Papua di Billy Jaya Hotel, tanggal 6 November 2019 lalu.

Kegiatan ini di hadiri kelompok usaha pemuda se-kabupaten Manokwari, untuk meningkatkan pemahaman dan pengertian terhadap kewirausahaan, yaitu mengembangkan minat dan motivasi pemuda asli Papua untuk terjun ke dunia wirausaha dengan pengerahuan serta ketrampilan tentang tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis di kalangan pemuda asli Papua.

“Disini kami melihat bahwa potensi pemuda asli Papua banyak dan bagaimana mereka bisa berkembang di dunia usaha, melalui kegiatan ini kami hanya bisa melatih, sedangkan teknisnya kami akan bekerja sama dengan dinas kelautan, kehutanan, pertanian, karena terkait peraturan presiden nomor 26 tahun 2017 tentang kerjasama lintas sektoral untuk pengembangan kepemudaan,” ungkap Mena Keymans, Kepala Seksi Infrastruktur dan Kewirausahaan pada Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Papua.

Peserta yang di rekrut untuk mengikuti pelatihan ini, dinas kepemudahan dan olahraga provinsi Papua Barat sebanyak 25 orang , dari dinas kabupaten sebanyak 25 orang. (Dolly)

(Visited 138 times, 1 visits today)