Manokwari Berduka, Bupati Demas Paulus Mandacan Meninggal Dunia

Manokwari Berduka, Bupati Demas Paulus Mandacan Meninggal Dunia

April 20, 2020 0 By admin

Suasana di depan IGD RSAL Manokwari

MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan
meninggal dunia pada hari Senin 20 April 2020, sekitar pukul 21.10 WIT di Istalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Azhar Zahir Manokwari.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Papua Barat itu ditemukan terjatuh di dalam kamar mandi di kediaman di kompleks Bumi Marina Asri, dan di duga karena serangan jantung.

“Jam sembilan dibawa ke rumah sakit tetapi Tuhan berkehendak lain, nyawanya tak tertolong. Dugaan sementara akibat serangan jantung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, dr. Alfred Bandaso, Senin malam di IGD RSAL Manokwari.

Menurut dr. Alfred Bandaso, “kebetulan Bupati juga sebenarnya dijadwalkan melakukan rekaman jantung, sesuai jadwal sebelumnya. Para petugas medis yang kebetulan datang untuk melakukan rekaman jantung di kediaman, langsung membawa Bupati ke rumah sakit.”

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, bersama ibu Yuliana Mandacan, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Sekda Aljabar Makatita, Kapolres, Dandim, Kejari Manokwari dan para pejabat daerah lain serta warga masyarakat setelah mendengar berita duka itu mendatangi IGD RSAL. Dan hingga pukul 23.00 WIT, jenazah Bupati Demas Mandacan masih berada di RSAL Manokwari.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya pria kelahiran Manokwari 5 Februari 1975 yang ketika terpilih jadi Bupati memiliki moto Bekerja dengan hati mewujudkan kasih dan pengharapan menuju Manokwari Bisa itu.

Tidak terlihat ada tanda-tanda suami dari Irma P. Mandacan kalau menderita sakit, karena masih menghadiri pertemuan dengan Gubernur Dominggus Mandacan bersama sejumlah kepala daerah lainnya di Swiss Bell hotel di Manokwari Senin siang sekitar pukul 12.00 WIT membahas dampak ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19. (***/Daniel)

(Visited 626 times, 1 visits today)