KNPI Teluk Bintuni Ikut Pengamanan Sholat Idulfitri di Masjid Jami Al-Munawwarah dan Ibadah Kenaikkan Yesus Kristus di Gereja Via Dolorosa

KNPI Teluk Bintuni Ikut Pengamanan Sholat Idulfitri di Masjid Jami Al-Munawwarah dan Ibadah Kenaikkan Yesus Kristus di Gereja Via Dolorosa

Mei 14, 2021 0 By admin

Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Kenny Kindewara (kanan) saat pengamanan di Gereja GKI Via Dolorosa Bintuni

Bintuni, KadateBintuni.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Teluk Bintuni bersama Mangoni Indonesia ikut membantu aparat Kepolisian Polres Teluk Bintuni dalam pengamanan pada sholat Idulfitri 1 syawal 1442 hijriyah/ 2021 Masehi di Masjid Jami Al-Munawwarah dan ibadah Kenaikkan Yesus Kristus di Gereja Via Dolorosa Bintuni pada hari Kamis, 13 Mei 2021.

Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Kenny Kindewara menjelaskan, pemuda KNPI beragama Nasrani yang dilibatkan ikut dalam pengamanan jalannya Sholat Idulfitri di Masjid Jami Al-Munawwarah Bintuni, dan pemuda KNPI Muslim ikut pengamanan ibadah kenaikkan Yesus Kristus di Gereja GKI Via Dolorosa Bintuni.

“Kami KNPI khususnya kita yang beragama Kristiani ikut membeckup pengamanan di Masjid Al-Munawwarah Bintuni. Ini masjid pertama di Bintuni dari dulu. Saya berpikir pemuda yang ada di Teluk Bintuni ini, kita lihat sejarah orang tua dulu dengan agama keluarga itu bagaimana hidup rukun. Kita harus berperan penting untuk menjaga toleransi antara umat beragama di negeri sasar matiti ini,” ungkap Kenny Kindewara, Jumat (14/5/2021).

“Jadi selesai itu (pengamanan sholat Idulfitri), kita jaga keamanan di Gereja GKI Via Dolorosa. Karena tanggal 13 Mei itu pas menyongsong hari Kenaikkan Tuhan Yesus, umat nasrani ibadah. Dan kita KNPI juga bergerak, saudara-saudara pemuda KNPI Muslim setelah sholat, kami juga langsung menuju ke Gereja Via Dolorosa bersama Mangoni Indonesia membantu anggota Kepolisian menjaga keamanan.

Ia juga mengatakan, mendengar Papua Barat termasuk daerah tingkat teloransi umat beragama nomor dua di Indonesia. Maka kegiatan yang dilakukan KNPI tersebut bagian dari menjaga teloransi di Teluk Bintuni dan Papua Barat.
“Kemarin saya dengar, kita Papua Barat peringkat kedua di Indonesia. Pak Gubernur sampaikan tentang masalah keragaman agama yang kita jaga di Papua Barat. Kami DPD KNPI juga ikut menjaga Papua Barat ini tetap aman dan tentram. Dan mudah-mudahan Papua Barat bisa urutan peringkat satu,” ujar Kenny.
Ditambahkan, pada bulan Puasa, DPD KNPI Teluk Bintuni juga berpartisipasi membagi takjil bagi umat Muslim yang berbuka puasa saat itu. [dmd]

(Visited 145 times, 1 visits today)