Dinsos Papua Barat Beri Bantuan Bibit Pertanian bagi FM Pedesaan Distrik Biscoob Teluk Bintuni

Dinsos Papua Barat Beri Bantuan Bibit Pertanian bagi FM Pedesaan Distrik Biscoob Teluk Bintuni

September 15, 2021 0 By admin

DINAS Sosial Provinsi Papua Barat lewat Bidang Penanganan Fakir Miskin menyerahkan paket bantaun pertanian yakni bibit benih pertanian bagi warga masyarakat Distrik Biscoob Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2021. Penyerahan bantuan lewat program penanganan Fakir Miskin Daerah Pedesaan itu dilangsung di Bintuni, Rabu 14 September 2021.

Saat penyerahan bantuan itu oleh Kepala Bidang (Kabid) Fakir Miskin Dinas Sosial Papua Barat Tobias Saiba, S.Sos berharap agar bibit pertanian yang diserahkan itu dapat dimanfaatkan dengan menanam agar bertumbuh dan hasilnya dapat dinikmati warga masyarakat, bahkan dapat dijual.

“Ini bantuan diberikan pada semua kabupaten di Papua Barat, secara teknis menerima masukan dari Dinas Sosial kabupaten setempat, untuk itu kita berharap bibit ini dapat di tanam oleh masyarakat,” harapnya.

Bantuan bibit pertanian berupa bibit sayur terong, jagung, bawang, dan bibit rica/ cabe serta lainnya itu dimasukkan dalam puluhan karton. “Ini bibit beragam yang kita berikan jadi ada 10 orang penerima saat ini, lalu nanti di bagikan pada warga masyarakat lainnya,” ujar Tobias Saiba.

Sementara itu, Kadin Dinas Sosial Teluk Bintuni drg. Ferdinand Mangalik yang hadir didamping Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Kornelis Asmorom, S.ST MPSSp saat menerima bantuan yang diteruskan kepala pemerintah Distrik Biscoob menyampaikan uacapan terima kasih pada pemerintah provinsi Papua Barat.

“Bantuan ini, kami serahkan pada kepala Distrik Biscoob untuk diteruskan kepada warga masyarakat di kampung untuk di tanam. Tentu situasi Covid-19 saat ini, maka bantuan seperti ini sangat kita perlukan untuk warga masyarakat,:” ujarnya.

Kepala Distrik Biscoob Saul Asmorom menyambut baik bantuan bibit pertanian yang diberikan dan menyampaikan terima kasih. “Kami sampaikan terima kasih pada pemerintah provinsi Papua Barat atas bantuan yang diberikan. Terima kasih juga pada Dinas Sosial Teluk Bintuni. Kalau bantuan ini belum mencukupi kami akan usulkan lagi,” ujarnya. [Azrul/dmd]

(Visited 72 times, 1 visits today)