Seleksi Pemain LSP Bintuni, Dua Pemain Dari Moskona

Seleksi Pemain LSP Bintuni, Dua Pemain Dari Moskona

April 11, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Teluk Bintuni melalui Bidang Olahraga sedang melakukan seleksi pemain untuk dua tim sepakbola, SMP dan SMA/SMK yang akan tampil di kompetisi Liga Sepakbola Papua Barat di Raja Ampat, Juli nanti. 

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Rika Kindewara, S.Pd mengatakan, seleksi para pemain tingkat SMP dan SMA/SMK sudah dilakukan sejak bulan Februari 2018, dengan mendatangi beberapa Distrik.

“Sudah dari bulan Februari kita jalan di Babo, Tofoy, Wimbro, itu daerah pesisir lalu Moskona Timur, Moskona Barat dan Moskona Selatan. Ada persyaratan usia 13-14 untuk SMP dan 15-16 untuk SMA.

Sesuai petunjuk teknis (juknis) di kota seleksi harus ada pertandingan. Dan kita adakan pertandingan SMP dan SMA di Bintuni dan Manimeri,” ujar Rika Kindewara menjelaskan di Lapangan Sepakbola SP IV Banjar Ausoy Manimeri, Senin (9/4).

Para pemain yang lolos seleksi yang dilakukan di Bintuni dan Manimeri yang dipusatkan di lapangan SP IV itu ditambahkan beberapa pemain yang terpilih dari Distrik lainnya akan dilatih untuk mengikuti kompetisi LSP Papua Barat. Dua pemain berasal dari daerah Moskona.

Bagi yang tidak lolos seleksi, kata Rika, dapat berlatih karena akan digelar pula Porseni untuk SD dan SMP di kabupaten Teluk Bintuni. [Daniel MD]

(Visited 34 times, 1 visits today)