Gubernur PB: Kunci Atasi Masalah Di Teluk Bintuni, Terletak Pada Siapnya SDM

Gubernur PB: Kunci Atasi Masalah Di Teluk Bintuni, Terletak Pada Siapnya SDM

Juni 11, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Dalam kunjungannya, Gubernur Prov. Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, di Kab.Teluk Bintuni pada, Sabtu (9/6) dalam rangka menghadiri undangan HUT Kab. Teluk Bintuni ke 15, usai upacara memberikan statement yang menjawab permasalahan-permasalahan, terutama yang terjadi di Kab. Teluk Bintuni.

Dominggus mengatakan bahwa sumber alam yang melimpah, belum menjamin permasalahan dapat terselesaikan, “Kenyataanya sumber alam cukup melimpah, namun rakyat hidup biasa-biasa saja, untuk itu kita punya komitmen sesuai dengan program dan kebijakan yang ada sehingga koneksi dan kesinkronan dari jenjang pemerintah, baik Pusat, provinsi maupun kabupaten, mengingat angka kemiskinan dan pengangguran cukup tinggi di Papua Barat, salah satunya dengan mencetak SDM yang lebih siap, seperti BLK (balai latihan kerja), yang telah dibangun pemkab Teluk Bintuni, dan dalam waktu dekat ini, saya akan kembali untuk meresmikan”, Urainya.

Lebih lanjut Dominggus mengatakan,”Balai latihan kerja ini, sangat penting, menyikapi fenomena di mana lapangan pekerjaan berbanding terbalik dengan kurangnya kesiapan seperti keahlian atau skill, dalam hal ini, harapan besar kami anak-anak putra/i papua, dapat mengikuti BLK sehingga saat selesai mengantongi sertfikat dan kompetensi yang menjadi modal awal menggeluti pekerjaan nya”, sambungnya.

Di tanya mengenai permasalahan lain terkait, Transportasi dan perdasus Migas, Dominggus menanggapi, dengan katakan bahwa pemerintah sedang mengupayakan agar hal ini juga dapat di selesaikan dalam waktu dekat,

” Sedangkan mengenai permasalah seperti akses jalan atau transportasi, akan selalu di perhatikan dan di percepat pengerjaan terutama jalan lintas Manokwari-Bintuni, kemudian Perdasus Migas yang memang sudah diwacanakan sejak 2012 lalu, akan tetap di godok agar segera mencapai titik terang di tahun ini,” tuntasnya. [Baim]

(Visited 43 times, 1 visits today)