Pemda Bintuni Kucurkan Dana Bantuan  Mahasiswa 3,4 Miliar Rupiah

Pemda Bintuni Kucurkan Dana Bantuan Mahasiswa 3,4 Miliar Rupiah

Juli 14, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni dalam pekan ini akan mengucurkan dana sebesar 3,4 miliar rupiah untuk pembayaran dana bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Teluk Bintuni yang berkuliah di seluruh Indonesia.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Ali Ibrahim Bauw, SE M.SP menjelaskan, dana 3,4 milyar rupiah untuk pembayaran bantuan bagi 600 mahasiswa itu bersumber dari APBD tahun 2018.

“Minggu besok, hari Rabu atau Kamis (tanggal 18-19 Juli, red) kita cairkan dana 3,4 M untuk bayarkan dana bantuan mahasiswa yang 600 orang dulu. Yang lainnya berikutnya,” ungkap Ali Bauw usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) II antara anggota Dewan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah di kantor DPRD Teluk Bintuni, Jumat (13/7).

Ali Bauw mengatakan, keterlambatan itu disebabkan karena ketersediaan anggaran di Kas Daerah yang menunggu adanya transfer dana, sumber pendapatan dari pemerintah pusat.

Dia menjelaskan bahwa, sesuai arahan dan pentujuk Bupati dan data mahasiswa yang dimasukkan bagian Kesra Sekretariat Daerah, maka pembayaran dana bantuan pendidikan bagi mahasiswa mengutakan mahasiswa Papua khususnya 7 (tujuh) suku.

“Kita bayarkan dulu untuk mahasiswa 7 suku yang jumlahnya 600 orang, setelah itu dilanjutkan dengan mahasiwa lainnya 845 orang yang sudah masuk nama-namanya,” ungkapnya. [Daniel MD]

(Visited 824 times, 1 visits today)