Mengetuk Hati, Parade “Suara Hati Anak Negeri” Sambut Hari Anak Nasional

Mengetuk Hati, Parade “Suara Hati Anak Negeri” Sambut Hari Anak Nasional

Juli 20, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com~ Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain, dan perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. Mengacu hal ini, pada Jum’at (21/7) Kabupaten Teluk Bintuni, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) , menggandeng anak-anak di kabupaten Teluk Bintuni memperingati hari Anak Nasional dengan lakukan Parade.

Parade yang bertemakan “Suara Hati Anak Negeri” itu, di ikuti oleh berbagai sekolah baik sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah. Dimana, para pelajar yang mewakili suara hati Anak terutama di Teluk Bintuni, melakukan parade dengan berjalan dari lapangan Tahiti, sampai memasuki garis finish di kampung Lama depan lapangan Futsal Cobrillo.

Terpantau pemandangan yang mengetuk hati, dimana anak-anak, lakukan berparade, menggunakan kostum yang di desain sendiri, dengan menggunakan barang-barang daur ulang, seperti karung, plastik, dan tas kresek. Sambil membawa tulisan-tulisan, yang menyimbolkan suara hati anak-anak, seperti tulisan “Saya mempunyai hak mendapatkan standard kesehatan paling tinggi”, yang di pegang salah satu anak, sambil meneriakkan yel-yel menggambarkan kecerian layaknya Anak-anak.

Kendati, acara di mulai di siang hari pukul 14.00 wit, sampai menjelang sore, dan matahari terik, anak-anak yang mengikuti parade itu, tetap semangat dan tanpa malu-malu menunjukkan ciri khas dari identitas nya masing-masing walaupun di saksikan ratusan pasang mata. [Baim]

(Visited 115 times, 1 visits today)