Kalahkan Papua Brother FC, Persitebin Runner Up Grup Liga III Papua Barat

Kalahkan Papua Brother FC, Persitebin Runner Up Grup Liga III Papua Barat

Juli 21, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Persitebin, kesebelasan asal kabupaten Teluk Bintuni berhasil meraih point penuh (tiga point) dalam laga ke-5, menang atas Papua Brother FC di stadion Wembick KM 16 Sorong, skor 1-0, Jumat (20/7).

Gol tunggal dicetak oleh Joan Darame (kapten tim) memastikan skuad berjulukan “ombak tiga” bergerak naik dari posisi tiga menjadi dua rengking grup Liga III PSSI Papua Barat yang diikuti 9 tim.

Persitebin dengan mengoleksi 10 point dari 5 kali bertanding, tiga kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah berhasil menggeser posisi Persikos kota Sorong. Joan Cs pada laga ke-6 nanti pada hari Minggu (22/7) akan bertemu tim Persis kabupaten Sorong yang kini sebagai pemuncak klasmen sementara grup.

Menurut Yan Kamisopa, Sekretaris ASKEB PSSI Teluk Bintuni, jika Persitebin sukses mengatasi Persis Sorong dengan meraih kemenangan, maka sudah dipastikan Persitebin akan berada di posisi teratas klasmen sementara grup Liga III PSSI Papua Barat musim ini.

“ Kita menang 1 kosong atas Papua Brother FC Kabupaten Sorong. Persitebin naik posisi 2 nilai 10. Persitebin akan main dengan pemuncak klasmen sementara Persis kabupate Sorong hari Minggu. Menang berarti kita (Persitebin,red) juara grup. Menang lagi maka berpeluang membawa pulang piala Gubernur Papua Barat yang dipertandingkan,” ungkap Yan Kamisopa bersemangat.

Untuk itu, segenap pemain, pelatih, manajer, officiel dan pengurus tim mohon dukungan doa masyarakat kabupaten Teluk Bintuni agar kesehatan pemain terjaga dan tim dapat tampil maksimal di kompetisi ini.

Pada pertandingan sebelumnya Persitebin meraih point satu karena bermain seri 1-1 dengan Matafa FC klub asal Manokwari. [Daniel MD]

(Visited 341 times, 1 visits today)