Wagub Moh Lakotani Buka Kursus Pembina Mahir Lanjutan Kwarda Papua Barat di Bintuni

Wagub Moh Lakotani Buka Kursus Pembina Mahir Lanjutan Kwarda Papua Barat di Bintuni

September 17, 2018 0 By admin


BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Kursus Pembina Mahir Lanjutan se-Kwartir daerah (KWARDA) Provinsi Papua Barat di Wilayah I Manokwari Raya di buka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Mohamad Lakotani, SH MSi yang juga Ketua Kwarda gerakan Pramuka Papua Barat di Bumi Saniari, SP III Manimeri, Senin (17/9).

Turut hadir, Wakil Bupati Matret Kokop, SH yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) 3309 Gerakan Pramuka Teluk Bintuni. Hadir juga, Kapolres, Sekda, dan para Kepala OPD, anggota majelis pimpinan cabang pramuka 3309, serta peserta dari empat kwartir, 150 peserta, dan tamu undangan.

Dalam sambutan nya, Ka Kwarda Moh. Lakotani selain menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Kwarcab Pramuka 3309 Teluk Bintuni Drs. Wim Fymbay MM beserta jajarannya, dan panitia atas persiapan kegiatan, juga menyampaikan bahwa lewat kursus mahir lanjutan ini, diharapkan para pembina dapat menambah pengetahuan dan pengalaman praktis, tentang kepramukaan sesuai golongan tingkatannya.

” Penyelenggaraan kursus mahir lanjutan ini, merupakan program kerja Kwarda Papua Barat, yang mana ditindak lanjuti dengan peraturan KEMENDIKBUD No. 81 A Tahun 2013, tentang implementasi kurikulum 13. Bahwa, Pramuka ditetapkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib di pendidikan dasar dan menengah, ” terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Moh. Lakotani berpesan agar kegiatan yang akan berlangsung selama seminggu ini, bukan semata-mata mengejar ijazah saja, namun dapat membawa misi, yakni memajukan pramuka di tiap Gugus depan (GUDEP) dan Satuan Karya (SAKA) tempatnya berada.

Usai melakukan pembukaan, rombongan bergerak menuju Kali Rajawali, yang direncanakan menjadi Buper (Bumi Perkemahan), untuk melakukan peninjauan langsung.

Tak berselang lama, rombongan mengakhiri perjalanan dengan menuju Bandara Stengkool Bintuni, untuk keberangkatan pulang Wagub Moh. Lakotani ke Manokwari dengan menggunakan pesawat susi air. [Baim]

(Visited 105 times, 1 visits today)