Pesta Gool, Rempus FC Juarai Futsal Moskona Cup  U-23

Pesta Gool, Rempus FC Juarai Futsal Moskona Cup U-23

September 17, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Rempus FC dipartai final kembali berpesta gool atas rivalnya Ofa FC, tim asal Gaya Baru dengan skor akhir 7-3 di lapangan Cobrillo Kampung Lama, Bintuni, Senin (17/9) malam. Kemenangan ini mengantarkan tim yang bermarkas di Kompleks Puskesmas Bintuni itu menjuarai turnamen Futsal Moskona Cup I Usia 23 tahun tahun 2018.

Turnamen Futsal yang dihelat selama kurang lebih dua Minggu itu pada pertandingan final perebutan juara ketiga diraih tim futsal Eben FC yang menang atas Rimbawan FC dengan skor tipis 4-3 di lapangan Cobrillo, Senin (17/9).

Pertandingan final yang menghadirkan empat tim terbaik dari 36 tim yang tampil pada kompetisi futsal Moskona Cup I yang dibatasi usia 23 tahun itu tampil menarik dengan tensi yang lumayan “panas” namun telah diantisipasi dengan mendapat penjagaan dari aparat Kepolisian. Terpantau hadir Kapolsek Bintuni, Kabag Ops. Polres, dan Kasat Intel Polres, beserta jajaran dan personilnya yang mengamankan jalannya pertandingan.

Sebelum laga dimulai, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH memberikan sambutan dengan mengapresiasi panitia dan seluruh pihak yang dinilai sukses menghelat turnamen Futsal untuk usia 23 tersebut.

“Hal ini menjawab kerinduan masyarakat, akan hadirnya kompetisi antar klub Futsal, guna membina bakat muda, khususnya di usia 23 tahun dimana pemuda adalah tulang punggung bangsa, yang pada akhirnya membawa semangat pembangunan untuk masa mendatang,” ungkap Wabup Matret Kokop.

Jalannya pertandingan final perebutan juara I antara Rempus FC berhadapan dengan Ofa FC diiringi suara gemuruh suporter yang tanpa henti-hentinya meneriakkan dukungan kepada tim jagonya, menambah sensasi suasana malam hari itu.

Setelah adu tembakan dan hadangan selama 2 x 20 menit, wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan usai, dengan score akhir 7-3 untuk kemenangan Rempus FC.

Kemenangan ini memantapkan Rempus FC dengan manajer tim, Yance Sesa mengunci podium juara musim ini dan berhak atas throphy bergilir, serta uang pembinaan Rp. 20.000.000, yang diserahkan langsung oleh wakil Bupati Matret Kokop. Menyusul Ofa FC yang ditangani Manajer Ronald Isir (Rois) ditempat kedua atau runner up musim ini dengan throphy tetap dan uang pembinaan Rp. 15.000.000.

Juara III diraih Eben FC mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp. 10.000.00. Dan sebagai juara harapan I, Rimbawan FC mendapatkan uang pembinaan Rp. 5.000.000.


Saat diwawancarai media ini, Kapten tim Rempus FC Enos Micibaru mengungkapkan kebahagiaan atas hasil yang berhasil di raih oleh timnya. Dan mengatakan bahwa hasil ini berkat kerja keras serta kekompakkan dari tim beserta pelatih dan official.

“Kemenangan ini, kami persembahkan untuk seluruh pendukung Rempus FC yang selalu setia bersama kami, dalam setiap laga. Kami akan berlatih lebih giat, agar dapat mempertahankan prestasi ini.

Dan untuk tim lain, saudara-saudara kami, saya pesankan untuk tetap semangat, dan sampai bertemu di laga-laga mendatang,” ungkap Enos penuh bahagia dengan menebarkan senyuman diwajahnya. Kemenangan Rempus FC tentu menambah jumlah koleksi throphy yang telah diraih selama ini. [Baim]

(Visited 175 times, 1 visits today)