Pemain Persitebin  MCU di Cakra Medika Center Bintuni

Pemain Persitebin MCU di Cakra Medika Center Bintuni

Oktober 29, 2018 0 By admin

Echon Waprak


BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Hari Senin 29 Oktober 2018, pagi tadi para pemain yang akan membela skuad Persitebin di turnamen Papua Island Cup III/2018 di Manokwari melakukan pemeriksaan kesehatan di Cakra Medika Center Bintuni.

“Kesehatan para pemain sangat pemain sangat penting, sehingga dilakukan Medical Cek UP ( MCU) yang tepat hari ini di lakukan di Cakra Medika Center yang sudah standarnya Internasional,” ungkat Echon Waprak, manajer tim Persitebin, Senin (29/10).

Kata Echon bahwa, pemeriksaan kesehatan (MCU) para pemain merupakan salah satu hal penting dalam persiapan mengikuti kompetisi yang menghadirkan klub-klub dari kabupaten/kota pada dua provinsi di tanah Papua yang rencana di gulirkan pada bulan November 2018 nanti.

Tentang bagaimana standing point dalam pengelolaan keolahragaan khususnya sepakbola dalam tim Persitebin, menurut hemat Echon, salah satu persoalan olahraga di Indonesia adalah tata kelola. “Saya percaya tata kelola olahraga sebagai hal penting karena menjadi dasar dari pengorganisasian olahraga, dari mulai aspek pembinaan, manajemen organisasi, keuangan, hingga kompetisi. Kesimpulan saya, tanpa tata kelola yang baik, tidak akan ada prestasi yang baik,” ujar Echon.

Untuk itu, pengurus Persitebin pun harus melakukan peran yang baik seperti yang sudah disampaikan Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT selaku Ketua Koni Kabupaten Teluk Bintuni setelah mengunjungi home base latihan di SP3, dengan memantau jalannya latihan tim berjulukan Mutiara Hijau itu.

Persiapan telah dilakukan mulai dari dasar seleksi tim sampai pada home base tim disiapkan dengan baik guna kelancaraan pembinaan mental dan disiplin para pemain.

“Memang secara hemat saya ini belum memenuhi standart tim daerah baik itu di beberapa faktor penunjang, namun motivasi dan semangat dari pengurus serta pemain sangat besar untuk mengangkat tim Persitebin menjadi siap untuk mengikuti kompetisi Papua Island CUP,” kata Echon. Tambahnya, target yang panjang untuk melihat keberhasilan di mulai dari sekarang. [Daniel MD]

(Visited 294 times, 1 visits today)