Sehari, Warga Tanah Merah Baru Palang Kantor Larap Perwakilan BP Tangguh

Sehari, Warga Tanah Merah Baru Palang Kantor Larap Perwakilan BP Tangguh

November 20, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Warga masyarakat kampung Tanah Merah Baru (TMB) Distrik Sumuri Kabupaten Teluk Bintuni karena merasa kecewa dan marah karena rekruitmen tenaga kerja yang dipandang tidak transparan sehingga mereka memalang Kantor Larap, Perwakilan BP Tangguh, Senin (19/11/2018)

Mereka juga melakukan aksi demo sebelum melakukan pemalangan itu. Palang baru dilepas sehari berikutnya oleh pihak Kepolisian Polsek Babo datangi lokasi kejadian dan berbicara dengan warga serta aparat kampung.

Menindaklanjuti pemalangan kantor Larap Perwakilan BP Tangguh di Kampung TMB (Tanah Merah Baru) yang dilakukan oleh masyarakat Kampung TMB, pada hari Selasa tanggal 20 November 2018, Kapolsek Babo IPTU Deny Arikalang, SH dan anggota berangkat dari Babo tujuan Kampung TMB menggunakan Boat.

Menurut Kapolsek Deny Arikalang, bersama anggota, mereka tiba pada pukul 13.00 wit, tiba di Pospol TMB selanjutnya berkordinasi dengan Kepala Kampung TMB Arifin Masipa terkait demo dan pemalangan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Babo memberikan petunjuk dan arahan serta sanksi akibat aksi demo dan pemalangan, saat itu juga Kepala Kampung TMB bersedia utk mengarahkan masyarakat Kampung TMB untuk membuka palang.

Kemudian, Kapolsek Babo dan anggota bersama Kepala Kampung TMB serta masyarakat Kampung TMB menuju kantor Larap perwakilan BP Tangguh. Dan dilakukan pembukaan palang kantor Larap perwakilan BP Tangguh oleh masyarakat Kampung TMB disaksikan oleh Security dan Kepala Kampung TMB. [Daniel MD]

(Visited 333 times, 1 visits today)