Reog Ponorogo Warnai “Open House” Natal Bupati Teluk Bintuni

Reog Ponorogo Warnai “Open House” Natal Bupati Teluk Bintuni

Desember 25, 2018 0 By admin

Fajar Kukuh

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Salah satu kesenian adat Jawa, yakni Reog Ponorogo warnai ‘Open House’ Natal Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT beserta keluarga didampingi Wakil Bupati Matret Kokop, SH, bertempat di Kediaman Bupati, Bumi Saniari, SP III Manimeri.

Tarian yang juga merupakan kesenian adat Jawa ini di tampilkan oleh Paguyuban Warga Ponorogo ‘Pawargo’ Teluk Bintuni memenuhi undangan Bupati Teluk Bintuni untuk berpartisipasi dalam momen ‘Open House’ Bupati beserta Keluarga.

Penanggung jawab kesenian, Fajar Kukuh mengungkapkan, penampilan yang khusus dipersembahkan oleh ‘Pawargo’ yakni Reog Ponorogo dan Gajah-gajahan diharapkan dapat semakin pererat tali silaturahmi antara Warga Ponorogo dan Bupati.

“Pak Bupati undang kami secara langsung untuk menampilkan seni reog dan gajah-gajahan dalam acara Open House Bupati. Semoga momen natal ini bisa perkuat jalinan silaturahmi diantara kami warga ponorogo dengan Bupati maupun seluruh umat kristiani di Teluk Bintuni, dalam mewujudkan kebhinekaan yang utuh,” ungkap Fajar, Selasa (25/12/2018).

Kesenian ‘Reog Ponorogo’ ditampilkan oleh Pawargo SP V Argosigemerai yang mengisahkan tentang Perkelahian antara dua binatang sakti Singa dan Merak yang kemudian menjadi satu. Kesenian Reog Ponorogo diterima langsung oleh Bupati Teluk Bintuni kemudian menghibur masyarakat yang hadir dalam “Open House” Keluarga Bupati. [***/Daniel MD]

(Visited 90 times, 1 visits today)