Ultah Bintuni Ke-16 Disatukan Dengan Tanggal Pelantikan Pit-Matret Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Diperingati Tanggal 17 Juni

Ultah Bintuni Ke-16 Disatukan Dengan Tanggal Pelantikan Pit-Matret Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Diperingati Tanggal 17 Juni

Juni 1, 2019 0 By admin

Rapat Panitia di RRI Bintuni, Minggu 1 Juni 2019

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Perayaan hari ulang tahun kabupaten Teluk Bintuni yang ke-16, tanggal 9 Juni 2019 akan diperingati bersamaan pada tanggal pelantikan Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT (Pit) dan Wakil Bupati Matret Kokop, SH pada tanggal 17 Juni 2019.

Ketua Panitia Hut kabupaten Teluk Bintuni ke-16, DR. Alimuddin, MM membenarkan rencana perayaan tahun ini akan dilaksanakan secara meriah. Karena juga memperingati kepemimpinan Bupati Petrus Kasihiw dan wakil Bupati Matret Kokop, SH yang dilantik pada tanggal 17 Juni 2016 silam.

Alimuddin yang ditemui usai memimpin Rapat Panitia di kantor RRI Bintuni, Sabtu (1/6/2019) menjelaskan tentang diundurnya waktu pelaksanaan Hut kabupaten dari tanggal 9 Juni ke tanggal 17 Juni itu dikarenakan hari libur nasional, hari raya lebaran, Idul Fitri.

“Pelaksanaan HUT kabupaten kali ini akan di laksanakan pada tanggal 17 Juni, bukan di hari jadinya 9 Juni, karena pada tahun ini bertepatan dengan hari libur nasional dan Hari Raya Idul Fitri, jadi waktunya sempit, tapi pada tanggal 8 Juni kita sudah memasang umbul-umbul, baliho dan aksesoris lainnya,” ungkap Alimuddin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Teluk Bintuni itu, Minggu, (1/6/2019).

Perayaan dengan mengusung tema Kerja Bersama Kerja Produktif dengan sub tema Kerja Kita Mewujudkan Kabupaten Teluk Bintuni Yang Maju, Produktuf dan Berdaya Saing itu rencana selama dua hari, tanggal 17-18 Juni 2019 yang akan di hibur sejumlah artis lokal Papua dan artis ibukota, termasuk Nowela.

Kegiatan yang akan dilaksanakan kata Alimuddin, yakni peggelaran budaya yang akan di ikuti oleh masyarakat 7 Suku, masyarakat Papua dan juga suku-suku nusantara yang ada di Bintuni pada tanggal 15 Juni.

Menurut Alimuddin, pada puncak peringatan upacara di lapangan GSG, akan ada terjun payung anggota TNI AD sekitar 40 penerjun yang akan berpartisipasi. Ada juga lomba ketangkasan penanganan bencana alam. Dan ada pemberian penghargaan kepada pejuang pemekaran, tokoh-tokoh pembangunan dan juga peraih prestasi- prestasi tertentu di kabupatan teluk bintuni.

“Pada malam harinya, acara resepsi yang di hibur oleh artis – artis ibu kota dan lokal. Ada Edo Kodologit, Nowela, Enji, Via Valen, Mita Tallahatu, Piters Saparua dan artis lokal papua lainnya. Pesta kembang api,” tutur Alimuddin yang pernah menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Teluk Bintuni itu.

Ditambahkan bahwa akan digelar pemaren produktif, invosi dan kuliner di gedung GSG. “Akan ada stan-stan pameran dari Petro Tekno, BP Tangguh, Genting Oil, dan produk-produk unggulan di daerah akan di pamerkan,” tandasnya. [Azrul]

Kampung Lama, Kab. Teluk Bintuni

(Visited 600 times, 1 visits today)