Sebelum Pelantikan Pit – Matret, DPRD Akan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Akhir Masa Jabatan 2016 – 2021

Sebelum Pelantikan Pit – Matret, DPRD Akan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Akhir Masa Jabatan 2016 – 2021

Juni 6, 2021 0 By admin

Simon Dowansiba : “ Kita Tunggu Materi dari Eksekutif”

Bintuni, KadateBintuni.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansiba, SE menyatakan, telah menyurati pihak pemerintah daerah (eksekutif) terkait materi LKPJ akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati periode 2016 – 2021. “Kita berharap rapat paripurna penyampaian LKPJ akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati periode 2016 – 2021 disampaikan sebelum pelantikan. Kita tunggu materinya, kalau sudah masuk kita sidang,” ungkap Simon Dowansiba, Jumat (4/6/2021).

Ia pun berharap materi dapat diserahkan dalam pekan ini, agar dapat dilaksanakan rapat paripurna, karena mendekatnya waktu pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020. Dan ada mekanisme yang mesti dilalui seperti rapat badan musyawarah (Banmus) untuk tentukan jadwal persidangan dimaksud.

“Kalau masuk (materinya,red) ada mekanisme di Dewan buat jadwal rapat Banmus lalu rapat paripurna, mudah-mudahan dalam minggu ini,” ujar Simon Dowansiba.

Kepada masyarakat di kabupaten Teluk Bintuni, kata Simon berharap agar dapat ikut terus menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini menjelang pelantikan Bupati dan wakil Bupati. “Kami harapkan media dapat sampaikan dalam waktu dekat Bupati dan wakil Bupati dilantik. Mari kita jaga keamanan daerah ini. Itu yang kami harapkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapedalibangda) DR. Alimuddin Baedu menyatakan penyampaikan LKPJ akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati periode 2016 – 2021 akan disampaikan sebelum pelantikan Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Matret Kokop, SH (Pit – Matret)  periode kedua.

Alimuddin (ist)

“Terkait laporan pertanggungjawaban Bupati/wakil Bupati Teluk Bintuni akhir masa jabatan 2016/2021 akan diserahkan pada tanggal 9 Juni 2021. Mengenai pelaksanaannya sidang akan dijadwalkan oleh DPRD sebelum pelantikan,” ujar Alimuddin, Sekretaris Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Teluk Bintuni itu. [Azrul/dmd]

(Visited 383 times, 1 visits today)