Pangdam XVIII Kasuari Resmikan Kodim 1806/ Teluk Bintuni, Fence Donatus Marani Dandim Pertama

Pangdam XVIII Kasuari Resmikan Kodim 1806/ Teluk Bintuni, Fence Donatus Marani Dandim Pertama

September 5, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Komando Distrik Militer (Kodim) 1806/Teluk Bintuni diresmikan oleh Pangdam XVIII Kasuari, Mayor Jenderal TNI. Yoppie Onesimus Wayangkau, Kamis (5/9).

Kodim 1806/Teluk Bintuni hadir merupakan bagian dari sejarah penting terbentuknya kabupaten Teluk Bintuni sejak tahun 2003 bagi masyarakat Bintuni. Dan juga karena ini merupakan Kodim baru yang dipimpin oleh salah satu putra terbaik Papua Barat Letnan Kolonel ARM Fence Donatus Marani,S.Sos

Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Yoppie Onesimus Wayangkau dikesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses kepada Letkol Kolonel ARM Fence Marani sebagai Komandan Kodim dan Kodim 1806 Teluk Bintuni pertama.

Berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 3 Tahun 2019 tanggal 15 Maret 2019 tentang penataan dan pembentukan satuan TNI Angakatan Darat, maka Kodim 1806 Teluk Bintuni merupakan satuan dari beberapa satuan di jajaran TNI Angkatan Darat yang baru dibentuk dan diresmikan ini.

Kodim 1806 Teluk Bintuni dalam pembinaan teretorialnya meliputi 24 Distrik, dua kelurahan dan 115 kampung dengan batas wilayah disebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Manokwari Selatan, di Timur dengan Kabupaten Kaimana dan Fakfak dan di sebelah Barat berbatasan dengan Sorong Selatan dan Maybrat.

“Saya berharap kepada pemda, DPRD, semua elemen yang ada bahwa, karena kodim ini baru, maka untuk melaksanakan tugas, tidak sama dengan Kodim yang sudah siap melakukan tugas nasional,” kata Yoppie Onesimus Wayangkau. (Azrul)

(Visited 568 times, 1 visits today)