KOMPAK – KAS Gelar Peringatan Maulid Nabi, Dihadiri Wakil Gubernur Muhamad Lakotani

KOMPAK – KAS Gelar Peringatan Maulid Nabi, Dihadiri Wakil Gubernur Muhamad Lakotani

November 11, 2019 0 By admin

Wakil Gubernur Muhamad Lakotani

MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ Kerukunan Organisasi Keluarga Masyarakat Pangkep (KOMPAK), bekerjasama dengan Komunitas Anak Segeri (KAS), dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 Hijriyah, tema kali ini “Dengan peringatan Maulid, mari kita tingkatkan silaturahim, menyatukan perbedaan, serta meneladani akhlak dan kepribadian Rasulullah” perayaan ini berlangsung di Hotel Soribo, Ahad 10 November 2019, 13 Rabiul awal 1441 Hijriyah, Manokwari, Papua Barat.

Maulid Nabi Muhamad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhamad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul awal dalam penanggalan hijriyah.

Kata Maulid atau Milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhamad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhamad.

Ketua KOMPAK H. Herman Solo saat di konfirmasi mengatakan, dengan agenda acara silahturahim ini mengharapkan bisa bersatu dan mengabdi di tanah Papua khususnya kota Manokwari, “walaupun kami dari Sulawesi Selatan tetapi kami adalah warga kabupaten Manokwari, oleh sebab itu kita harus saling menjaga satu dengan yang lainya,” tuturnya.

Selain membina kembali silahturahim di antara umat, terutama bagi umat muslim apabila menghadiri kegiatan ini untuk mengharapkan rahmat dari Allah dan, mencontohi, meneladani, ahklak Rasululah, kata Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (IKKSS) dr. Firman pada saat di konfirmasi tim kadate ahad kemarin.

Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Muhamad Lakotani saat memberikan sepata dua kata, ia menyampaikan, kegiatan seperti ini perlu di tingkatkan dan di hidupkan. “Karena ini menjadi momen untuk memperkuat silahturami, dan juga sekaligus membagi informasi serta bersama-sama bersatu padu, saling menguatkan dan saling memberikan informasi sebagai bagian dari kebersamaan untuk beraktifitas dan juga mengontrol sekaligus menjalin ukuwah di antara kita,” katanya. (Dolly)

(Visited 44 times, 1 visits today)