Bupati Petrus Kasihiw Serahkan Bantuan Modal Usaha di Distrik Babo

Bupati Petrus Kasihiw Serahkan Bantuan Modal Usaha di Distrik Babo

Februari 22, 2020 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw.MT menyerah bantuan modal usaha di aula kantor Distrik Babo, Jumat 21 Februari 2020. Bantuan modal usaha ini untuk membantu dan mendorong usaha kecil seperti, usaha jual pinang, kepeting dan lain lain.

Pada tahun 2020, alokasi anggarannya Rp. 5 miliar, “dikurangi 500 juta bagi 5 pengusaha asli Papua. Sehingga tingal 4 miliar rupiah lebih yang dibagi. Bantuan seperti ini akan dilakukan terus,” kata Bupati Petrus Kasihiw.

Dikatakan bahwa kalau ini dijalankan dengan baik, pasti berkembang, namun sebaliknya walaupun anggaran besar tetapi tidak dikelola dengan baik, maka percuma saja. Walaupun sedikit tetapi dikelola dengan baik, maka pasti ada manfaatnya.

“Kita harus mensyukurinya sehingga gunakan berkat ini dengan baik. Rekening modal usaha ini harus dipisahkan antara rekening yang lain. Dan dalam tiga bulan, tim akan turun melakuka pengecekan sampai dimana perkembangan usaha usaha bapa dan ibu sekalian,” kata Petrus Kasihiw.

Penyerahan bantuan modal usaha ini dihadiri oleh Kepala Dinas Prindakop, Kepala Dinas Perhubungan dan Wakil Ketua II DPRD Teluk Bintuni. (***/Azrul)

(Visited 118 times, 1 visits today)