Ketua KNPI Teluk Bintuni Kenny Kindewara Mengajak Pemuda Untuk Bersosial Media Yang Bijaksana

Ketua KNPI Teluk Bintuni Kenny Kindewara Mengajak Pemuda Untuk Bersosial Media Yang Bijaksana

Juni 19, 2020 0 By admin

Caption: Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Kenny Kindewara

Menjelang dilanjutkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Bintuni, pada kesempatan ini, Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Kenny Kindewara mengajak pemuda untuk ikut proaktif mensukses hajatan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

“Saya sebagai ketua KNPI menghimbau kepada semua pemuda di kabupaten Teluk Bintuni, mari kita menjaga kebersamaan dalam situasi kondisi untuk Pilkada nanti. Hari hari ini memang saya ikuti di media, bahwa hampir banyak pemuda bahkan masyarakat yang aktif, saya berharap pada pemuda mari kita menjaga stabilitas daerah terutama untuk pemilihan kepala daerah nanti,” ungkap Kenny Kindewara.

Untuk itu, pesannya, agar pemuda khususnya dalam menulis atau memposting sebuah informasi berupa tulisan dan atau foto di media sosial khusus facebook agar hindari terjadinya masalah. “Kita juga pemuda harus menulis sesuatu di media, mari kita lihat jangan sampai jadi sesuatu masalah. Yang merugikan diri pribadi kita pemuda bahkan, apalagi unsur-unsur SARA,” ingat Kenny.

“Mari kita sama-sama menjaga, karena di Bintuni ini kita semua Agama keluarga, kita punya tete nene, om dorang ada yang muslim, dan ada yang kristen. Apalagi satu marga bisa ada dua agama. Justru itu saya pesan bagi kami pemuda mari menulis sesuatu, kami berpikir dan melihat orang tua kami yang dulu,” ingatnya lagi.

Menurutnya, dalam menulis mengkritik kebijakan pemerintah daerah atau berbicara tentang politik, mesti melihat dimana tempat yang harus dibicarakan, dan “untuk masalah pembangunan lihat bagian-bagian mana yang harus kami bicara,” tuturnya.

Selain itu, pemuda masa kini mesti bijak dan terus belajar, ”melihat para petinggi atau pejabat kita bahkan Bupati, mereka di pemerintah daerah tentang apa yang mereka buat, mari kami pemuda melihat itu untuk dimasa-masa pemuda kedepan. Hari ini kami butuh belajar. Kami pemuda hindari adu argumen yang tidak bermanfaat bagi kami pemuda,” ujarnya.

Dia mengajak pemuda bersatu, bersama menjaga kota Bintuni lebih aman, damai dan kondusif. “Pemuda yang lebih banyak saling berargumen dalam dunia maya. Kami berbicara untuk membangun Teluk Bintuni. Mungkin seperti itu,” tandasnya. | Daniel

(Visited 157 times, 1 visits today)