Datangkan Erol Iba, Berikan Materi Seleksi Pemain LSP Bintuni

Datangkan Erol Iba, Berikan Materi Seleksi Pemain LSP Bintuni

April 9, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Erol Iba, salah satu pesepakbola Papua yang pernah perkuat Semen Padang dan beberapa tim elit lainnya di kanca sepakbola nasional didatangkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga untuk memberikan materi seleksi pemain yang akan perkuat tim sepakbola SMP dan SMA/SMK Teluk Bintuni pada kompetisi Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Papua Barat. Dua pelatih untuk seleksi pemain yakni Demianus Masyewi dan Endy Mecibaru.

Seleksi para pemain di lapangan Sepakbola SP IV, Banjar Ausoy, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, selama tiga hari mulai Sabtu (7/4) sore.

Koordinator Pelatih Persiapan Tim Sepakbola Pelajar Teluk Bintuni Kenny Kindewara menjelaskan, tiga pelatih yang menyeleksi para pemain yang akan mengikuti LSP Papua Barat 2018 yakni, Demianus Masyewi, Hendy Macibaru dan Erol Iba.

“Saya ucapkan terima kasih pada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, dan Kepala Bidang Olahraga yang sudah percayakan kami untuk mengkoodinir para pelatih yang nanti merekrut adik-adik SMA dan SMP wilayah kabupaten Teluk Bintuni.

Kami datangkan Erol Iba langsung dari Padang, beliau punya lisensi dan pengalaman sepakterjang di dunia bola tingkat nasional di liga-liga di Indonesia, dan juga pelatih lokal yang punya lisensi untuk persiapkan generasi mudah kedepan selain mengikuti LSP juga masuk ke Persitebin, Demi Masyewi dan Hendy Mecibaru,” ungkap Kenny Kindewara, salah satu pengurus KONI Teluk Bintuni itu.

Kenny Kindewara, pemilik klub Kembar Jaya FC yang juga salah satu pengurus Ekso Asprov PSSI Papua Barat mengapreasiasi terobosan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang bersungguh-sungguh melakukan seleksi pemain untuk perkuat tim sepakbola pelajar Bintuni.

“Ini sangat luar biasa oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga terutama Kepala Bidang, Bintuni semakin ada perubahan disepakbola terutama sepakbola pendidikan, sudah mulai juga untuk pembinaan-pembinaan usia muda. Kehadiran Erol Iba bisa jadi motivasi untuk pemain usia muda,” katanya. [Daniel MD]

(Visited 40 times, 1 visits today)