Sikapi Kondisi Ekonomi Daerah, Dewan Akan Panggil OPD Terkait

Sikapi Kondisi Ekonomi Daerah, Dewan Akan Panggil OPD Terkait

April 9, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba SE usai memimpin rapat internal mengungkapkan, akan mensurati sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait persoalan ekonomi yang menjadi keluhan masyarakat belakangan ini.

“Tadi kami rapat tentang interen kelembagaan DPRD ini, juga terkait ekonomi dan juga tentang Raperda PPMHA (Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat, red) perlu uji publik, dan kita koordinasikan ke Kementerian terkait di Jakarta.

Dari teman-teman banyak dapat masukan dari warga masyarakat tentang ekonomi daerah yang lagi merosot. Itu karena ekonomi masyarakat kita mengacu ke APBD, harus realisasi DPA cepat, agar ekonomi lancar,” ungkap Simon Dowansiba, politisi Partai GOLKAR, Kamis (5/6).

Simon Dowansiba lalu mengatakan langkah yang akan diambil dengan mengundang OPD terkait untuk membahas kondisi ekonomi daerah ini, dimana masyarakat mengeluh karena jualan dipasar sudah jarang pembeli, dan perputaran uang yang tidak seperti sebelumnya.

“Maka itu, Dewan ambil langkah untuk dengan OPD berdiskusi dalam waktu dekat terkait itu (Ekonomi masyarakat, red), kita sudah masuk ke bulan keempat, harus DPA diproses agar perputaran ekonomi maju,” tuturnya.

Untuk itu, kata Simon, pekan depan, akan mengadakan pertemuan dengan beberapa OPD untuk bahas persoalan perputaran uang dan ekonomi masyarakat. Dan juga, kata Simon lagi, pihaknya menunggu Bupati untuk membahas percepatan program dan kegiatan yang dibiayai anggaran daerah. [Daniel MD]

(Visited 27 times, 1 visits today)