TANGGAL 9,  Partai PERINDO Resmi Dukung Pasangan Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy Maju di Pilkada Teluk Bintuni

TANGGAL 9, Partai PERINDO Resmi Dukung Pasangan Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy Maju di Pilkada Teluk Bintuni

Juli 9, 2020 0 By admin

JAKARTA | kadatebintuni.com ~ Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) secara resmi mengusung pasangan Ali Ibrahim Bauw, SE MSP dan Yohanis Manibuy pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di kabupaten Teluk Bintuni. Penyerahan surat rekomendasi dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai PERINDO, Ahmad Rofiq, bertempat di kantor DPP Partai Perindo Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis, 9 Juli 2020.

Pasangan Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy yang didampingi, Ketua DPD Partai Perindo Teluk Bintuni, Edison Orocomna, SPAK, SH MM dan Mantan Bupati Teluk Bintuni 2 periode, Drg. Alfons Manibui, DESS, menyampaikan terima kasih atas surat rekomendasi yang diberikan DPP Partai Perindo.

Menurut Ali Ibrahim Bauw, dengan dukungan dari Partai yang dipimpin Hary Tanoeseodibjo yang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dengan nomor urut 9 itu, maka, dirinya bersama Yohanis Manibuy (Anisto,red) sudah mengantongi dukungan yang cukup untuk bertarung dalam Pilkada Teluk Bintuni tanggal 9 Desember 2020.

“Karena syarat minimal itu 4 kursi. Ini sudah memenuhi lebih syarat dari yang dimintakan oleh KPU daerah,” kata Ali Ibrahim Bauw seusai menerima surat rekomendasi.

Ia mengaku optimis dengan dukungan Partai Perindo dalam koalisi yang sebelumnya telah di isi oleh PPP dan PAN. Kekuatan pasangan Ali Bauw dan Yohanis Manibuy (AYO) sangat solid hingga akar rumput.

Dan meski melawan pasangan “incumbent” (Petrus Kasihiw – Matret Kokop), pihaknya sama sekali tidak merasa gentar. “Kami yakin kami bisa menang,” ujar Ali Bauw, mantan Kepala BPKAD Teluk Bintuni itu singkat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Teluk Bintuni, Edison Orocomna menyatakan berterima kasih atas kepercayaan DPP Partai Perindo -partai dengan nomor urut 9- itu melalui rekomemdasi yang diberikan kepada pasangan Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy.

Pasalnya, konsolidasi pemenangan pasangan AYO telah dilakukan sejak jauh hari sebelumnya, bahkan sejak bergulirnya Pemilu Legislatif 2019.

Edison yang didampingi Rahman Pagama, Wakil Bidang Organisasi di Partai Perindo Teluk Bintuni menyatakan yakin dengan posisi Partai Perindo Teluk Bintuni yang memiliki 3 kursi di tingkat kabupaten, dan 1 kursi asal Daerah Pemilihan (Dapil) 5 di tingkat provinsi Papua Barat, merupakan kekuatan solid untuk bisa melawan pasangan petahana.

“Jadi dengan adanya surat resmi ini kita akan pulang dan kita akan menggerakkan massa menuju kemenangan di 9 Desember,” tegas Edison Orocomna, mantan anggota DPRD Teluk Bintuni dua periode itu.

Untuk diketahui, kini pasangan AYO telah resmi mengantongi dukungan 6 kursi 20 kursi di DPRD Teluk Bintuni untuk maju dalam Pilkada 2020. (***|Daniel)

(Visited 219 times, 1 visits today)